logo


Novel PA 212 Polisikan Budi Dalton soal Dugaan Penistaan Agama, Sule juga Bakal Dijerat

Novel menilai Sule terkesan membiarkan ketika dugaan penistaan agama itu terjadi.

19 November 2022 14:35 WIB

Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11).
Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212, Habib Novel Bamukmin, usai menjadi pembicara dalam diskusi publik ‘Narasi Politik Reuni 212’ yang diselenggarakan oleh Jitunews.com, Jumat (30/11). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Plt Wakil Ketua Umum PA 212 Novel Bamukmin telah melaporkan komedian Budi Dalton ke Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama dalam konten YouTube.

Selain Budi, Novel juga berupaya memolisikan komedian Sule dan Mang Saswi. Ia masih mempelajari pasal yang dapat menjerat keduanya.

Novel menilai Sule dan Saswi terseret karena terkesan membiarkan ketika dugaan penistaan agama itu terjadi.


Kasasi Kasus KM50 Ditolak MA, Novel PA 212 Bilang Begini

"Ada kemungkinan Sule dan Saswi kami laporkan, namun kami masih pelajari dulu karena Sule sempat memancing-mancing dan setelah Budi Dalton diduga menghina, Sule dan Saswi malah tertawa terbahak bahak," ujar Novel, seperti dilansir dari populis.id, Sabtu (19/11).

Orang dekat Habib Rizieq Shihab (HRS) itu berharap Budi Dalton tidak lolos jerat hukum seperti pelaku penista agama lainnya. Orang yang dimaksud Novel antara lain Denny Siregar, Ade Armando, dan Abu Janda.

"Mereka memang kelompok rezim sehingga mereka mendapat dukungan. Jadi penista agama bermunculan terus karena rezim ini sudah menjadikan Indonesia surga buat penista agama," kata Novel.

Diketahui, Novel Bamukmin menganggap Budi Dalton menistakan agama karena menyebut miras sebagai minuman Rasulullah.

"Budi Dalton patut diduga melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW dengan menyatakan MIRAS, Minuman Rasulullah dalam akun youtube miliknya (Budi Dalton Channel) dalam acara “NGOBAT” di mana acara tersebut diikuti oleh komedian Sule dan Mang Saswi yang ikut tertawa," jelasnya.

Tanggapi Kritikan PBNU, PA 212: Kami Jauh dari Kepentingan Politik Praktis

Halaman: 
Penulis : Iskandar