logo


3 Caketum BPP HIPMI Bersaing di Munas XVII, Ketua HIPMI Solo: Selamat Bertanding untuk Bersanding!

Siapapun ketumnya, HIPMI pasti semakin bermanfaat untuk bangsa dan negara.

18 November 2022 17:55 WIB

Ucapan selamat Munas HIPMI XVII dari BPC HIPMI Solo
Ucapan selamat Munas HIPMI XVII dari BPC HIPMI Solo Dok. HIPMI Solo

SOLO, JITUNEWS.COM – Ketua Umum BPC HIPMI Solo Guruh Adi Novianto menyambut baik gelaran Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI XVII di Hotel Alila Solo pada 21-23 November 2022. Kendati waktu persiapan tergolong singkat, ia memastikan pihaknya siap menyukseskan acara tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami atas terpilihnya Kota Solo sebagai tempat pelaksanaan Musyawarah Nasional HIPMI XVII pada tanggal 21 sampai dengan 23 November mendatang,” kata Guruh dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Guruh menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka atas dukungan terhadap penyelenggaraan Munas HIPMI XVII di wilayahnya.


Didukung Bamsoet Maju Pilgub, Tak Disangka Respons Gibran Begini

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Mas Gibran, selaku Wali kota Solo, yang juga merupakan salah satu kader terbaik HIPMI Solo atas support-nya yang luar biasa untuk menyukseskan acara Munas,” lanjut Guruh.

Diketahui, ada 3 calon ketua umum BPP HIPMI yang akan berkontestasi pada Munas kali ini. Mereka adalah Anggawira, Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI; Akbar Himawan Buchari, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI; dan Bagas Adhadirgha, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI.

Guruh meyakini siapapun yang terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025 bisa membawa HIPMI menjadi lebih baik dan memberi banyak manfaat untuk bangsa dan negara.

“Kami ucapkan kepada 3 Caketum BPP HIPMI selamat bertanding untuk bersanding!,” ujar Guruh.

Dia menambahkan, pihaknya sangat menantikan kedatangan insan HIPMI seluruh Indonesia di Kota Solo, khususnya pada Munas ke-17 nanti.

“Kami tunggu kehadirannya di Kota Solo untuk bersama-sama menyukseskan acara Munas HIPMI XVII,” pungkas Guruh.

Sebelumnya, Ketua Organizing Committee (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi mengatakan Munas XVII memiliki tiga agenda besar, yakni penyampaian laporan pertanggungjawaban dari pengurus BPP HIPMI sebelumnya, menentukan Ketua Umum BPP HIPMI periode 2022-2025, dan merumuskan program ke depan.

Ali memastikan acara tersebut bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Arahan dari kepala negara, menurut dia, akan dijadikan acuan bagi HIPMI untuk melangkah ke depan.

“(Agenda Munas XVII menentukan) nahkoda baru untuk HIPMI tahun 2022-2025. Kami akan menerima arahan dari Pak Jokowi. Kami akan sesuaikan arahan tersebut untuk dirumuskan dalam program kerja nyata,” jelas Ali saat konferensi pers di Balai Kota Solo, Senin (14/11/2022).

Bamsoet Sebut Gibran Berpeluang Menangi Pilgub DKI

Halaman: 
Penulis : Iskandar