•  

logo


Saling Bantah UOB Kay Hian Sekuritas Dengan Nasabah Soal Dugaan Penipuan, Kuasa Hukum Korban Bongkar Bukti Transfer

Kuasa Hukum Korban mengeluarkan bukti transfer

16 November 2022 19:02 WIB

Bukti Transfer nasabah PT UOB Kay Hian Sekuritas ke rekening UOB Kay Hian Sekuritas, bukan ke atas nama perseorangan atau pihak lain
Bukti Transfer nasabah PT UOB Kay Hian Sekuritas ke rekening UOB Kay Hian Sekuritas, bukan ke atas nama perseorangan atau pihak lain Istimewa

 
c. Pada tanggal 14 September 2022, Klien kami telah menjawab somasi yang dikirimkan pelapor kepada kami dimana kami meminta pelapor untuk memberikan dan/atau menunjukkan dokumen-dokumen maupun bukti-bukti yang lengkap serta dapat dipertanggungjawabkan secara hukum atas klaim tersebut, namun sampai dengan saat ini permintaan tersebut tidak pernah dipenuhi oleh pelapor. Oleh karena itu bagaimana bisa pelapor menuduh PT/ UOB Kay Hian Sekuritas seolah-olah tidak dapat diajak berkomunikasi? Justru pelapor tidak menjawab surat kami dan tidak dapat memenuhi permintaan PT. UOB Kay Hian Sekuritas agar dapat ditunjukkan dokumen-dokumen maupun bukti-bukti yang relevan dengan klaim yang dimaksud.
 
Dari penelusuran yang dilakukan oleh PT. UOB Kay Hian Sekuritas, diperoleh fakta bahwa pelapor bukanlah satu-satunya pihak yang mengalami permasalahan serupa, sebagaimana permasalahan tersebut juga telah merugikan PT. UOB Kay Hian Sekuritas. Terkait hal tersebut, PT. UOB Kay Hian Sekuritas telah mengambil tindakan hukum dengan membuat laporan polisi ke Kepolisian Negara Republik Indonesia.
 
Karena berdasarkan hasil penelusuran Klien kami, diketahui bahwa transaksi para pelapor diduga dilakukan oleh oknum-oknum bernama Sdr. Vincent dan Sdr. Michael Tjahyana yang membuat kesan seolah-olah PT. UOB Kay Hian Sekuritas telah melakukan transaksi dengan pihak-pihak sebagai nasbah padahal transaksi tersebut tidak benar. Dana pelapor yang ditransaksikan tersebut ditransfer ke akun milik pribadi atas nama Sdr. Vincent dan Sdr. Michael Tjahyana dan/atau akun yang terafiliasi dengan Sdr. Vincent dan Sdr. Michael Thayana yang ada pada platform milik UOB Kay Hian Private Limited.
 
Atas hal-ha tersebut telah menjelaskan bahwa PT. UOB Kay Hian Sekuritas juga menjadi pihak yang dirugikan karena namanya selalu dicatut dan dikait-kaitkan dengan transaksi-transaksi tersebut. Kenyataannya, PT. UOB Kay Hian Sekuritas ada hubungannya dengan transaksi dimaksud dan transaksi tersebut tidak dilakukan melalui PT. UOB Kay Hian Sekuritas melainkan dilakukan pada akun rekening dan/atau akun milik Sdr. Vincent dan Sdr. Michael Tjahyana dan/atau akun yang terafiliasi dengan SDr. Vincent dan Sdr. Michael Tjahyana di platform UOB Kay Hian Private Limited.
 
d. Bersama ini ditegaskan bahwa PT. UOB Kay Hian Sekuritas sebagai perusahaan perantara pedagang efek dan penjamin emisi efek yang memiliki izin dan berada pada pengawasan Otoritas Jasa Keuangan selalu menjalankan usaha sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, selain itu kami tegaskan bahwa PT. UOB Kay Hian Sekuritas dan UOB Kay Hian Private Limited adalah dua perusahaan dengan entitas berbeda sehingga adalah keliru apabila ada anggapan bahwa antara PT. UOB Kay Hian Sekuritas dan UOB Kay Hian Private Limited merupakan subjek hukum yang sama.
 
e. PT. UOB Kay Hian Sekuritas mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak memanfaatkan media menjadi alat untuk mengintimidasi dan memberikan signal ancaman, demi mencapai maksud tertentu dengan mengorbankan orang lain. PT. UOB Kay Hian Sekuritas akan mengambil tindakan hukum yang tegas apabila memang cukup bukti bahwa berita bohong sengaja dibuat untuk kepentingan pihak-pihak tertentu dan dengan maksud dan tujuan tertentu yang melanggar hukum.

 

Melon Granat, Primadona Baru Buah Melon?

Halaman: 
Penulis : Nugroho Sis Gunarto
Dapatkan update berita Jitunews.com via Email, klik di sini!