•  

logo


Saling Bantah UOB Kay Hian Sekuritas Dengan Nasabah Soal Dugaan Penipuan, Kuasa Hukum Korban Bongkar Bukti Transfer

Kuasa Hukum Korban mengeluarkan bukti transfer

16 November 2022 19:02 WIB

Bukti Transfer nasabah PT UOB Kay Hian Sekuritas ke rekening UOB Kay Hian Sekuritas, bukan ke atas nama perseorangan atau pihak lain
Bukti Transfer nasabah PT UOB Kay Hian Sekuritas ke rekening UOB Kay Hian Sekuritas, bukan ke atas nama perseorangan atau pihak lain Istimewa

 
Ia juga mendorong pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk bertindak dengan adanya masalah ini.  
 
"Kami mendorong kami juga meminta OJK untuk ikut berperan aktif, kalau ada kejadian seperti ini OJK juga jangan diem-diem aja. Bahwa lihat perusahaan ini berlisensi dengan OJK, OJK nya mana ketika ada satu perusahaan memblokir tanpa ijin atau tanpa alasan apa pun," tutupnya.
 
Bantahan UOB Kay Hian Sebelumnya
 
PT. UOB Kay Hian Sekuritas melalui kuasa hukumnya Andi Syamsurizal Nurhadi, S.H., Maria Avenita L. K, S.H., dan Ichlasul Amal, S.H. melayangkan hak jawab dan klarifikasi kepada Jitunews.com terkait berita yang berjudul 'Merasa Ditipu, Nasabah Laporkan Perusahaan Sekuritas Ini ke Bareskrim Polri yang tayang pada tanggal 11 November 2022.
 
Dalam surat Hak Jawab yang diterima redaksi Jitunews.com pada hari Senin tanggal 14 November 2022 menyampaikan keberatan dan bantahan isi berita tersebut karena tidak benar.
 
Bantahan dan klarifikasi kami adalah sebagai berikut:
 
1. Bahwa dengan ini kami menyatakan keberatan dan membantah isi berita tersebut karena tidak benar dan adalah berita bohong. Patut diduga berita yang tidak benar ini sengaja dimuat dengan maksud untuk mengintimidasi klien kami dan merusak nama baik reputasi klien kami. Selain isinya tidak benar, berita itu sendiri juga tidak seimbang, dimana tidak ada pendapat atau informasi yang berasal dari Klien kami. Seharusnya media menerapkan prinsip cover both side. Kami menyayangkan tindakan portal berita online Jitu News yang memuat berita dengan hanya mendengar sepihak dari pinak pelapor, Sdr. Andreas yang mewakili kliennya (selanjutnya disebut “Pelapor’) tanpa berupaya mendapatkan konfirmasi dari pihak Klien kami.
 
2. Selanjutnya kami sampaikan Bantahan dan Klarifikasi kami sebagai berikut:
 
a. Menanggapi pemberitaan di media yang menginformasikan adanya dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan, dan tindak pidana pencucian uang yang dilakukan oleh PT. UOB Kay Hian Sekuritas terhadap nasabahnya, dengan ini disampaikan bahwa isi berita tersebut adalah tidak benar serta menyesatkan dan ada indikasi sengaja dibuat untuk mengintimidasi serta merusak bisnis, nama baik, dan reputasi PT. UOB Kay Hian Sekuritas.
 
b. PT. UOB Kay Hian Sekuritas tidak terlibat dalam tindakan penipuan, penggelapan, tindak pidana pencucian uang terhadap dana nasabahnya dan tidak pernah melakukan transaksi apa pun yang melanggar hukum. Klien kami menolak anggapan dari pelapor yang mengklaim seolah-olah bahwa PT. UOB Kay Hian Sekuritas memiliki kewajiban pembayaran dan/atau mencairkan dana yang telah ditransaksikan oleh pelapor, sebagaimana klaim dari pelapor tersebut adalah tuduhan yang ceroboh karena tanpa disertai dokumen-dokumen pendukung dan bukti.
 
Halaman: 
Penulis : Nugroho Sis Gunarto