•  

logo


Peresmian Masjid Sheikh Zayed Solo Digelar Besok, Begini Penampakan Megahnya

Jadwal peresmian Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo itu dimajukan, dimana sebelumnya akan berlangsung pada 17 November 2022.

13 November 2022 10:38 WIB

Masjid Sheikh Zayed Solo
Masjid Sheikh Zayed Solo Humas Kementrian PUPR

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Peresmian Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo akan berlangsung pada hari besok, Senin (14/11/2022).

Jadwal peresmian Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo itu dimajukan, dimana sebelumnya akan berlangsung pada 17 November 2022.

"Peresmian tanggal 14 November 2022, tanggal 14 pagi," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (10/11/2022) lalu.


Disebut Cocok Jadi Cawapres Pendamping Anies, Gibran: Makasih Bang Rocky Gerung Motivasinya

Gibran mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan meresmikan Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo bersama Pangeran Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Ziyed. Peresmian itu dilakukan setelah Jokowi kembali usai kunjungan kerja dari Kamboja.

Ia menyebut pihak UEA tidak merasa keberatan dengan jadwal peresmian Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo yang diajukan pada hari besok.

"Pulang dari Kamboja langsung, sebelum ke G20 di Bali, ternyata lebih enak begitu, esuk-esuk (pagi-pagi) jam 7," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa kekurangan pembangunan menjadi catatan Menteri PUPR. Namun, ia memastikan akan selesai sebelum peresmian Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo pada Senin, 14 November 2022.

"Bisa, kita ngebut semua. Pohon sudah diganti sekarang sudah rimbun, untuk tulisan Asmaul Husna baru akan kita cek. Itu hanya kurang menonjol tulisannya, jalan juga sudah diaspal," jelasnya.

Selain itu, Gibran mengatakan bahwa lahan parkir sudah disiapkan di Denbekang dan bisa menampung untuk 200 mobil.

Diketahui, Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo merupakan hadiah dari pangeran UEA Mohamed bin Ziyed. Anggaran pembanguna masjid itu sebesar Rp300 miliar.

Hasilnya pun menakjubkan, Masjid Sheikh Zayed Al-Nahyan Solo menjadi masjid termegah di Kota Solo. Suasananya pun mirip dengan dengan di Abu Dhabi yakni ibu kota dan kota terbesar  di UEA.

Dituding Mengaspal Jalan Karena Kaesang Nikah, Gibran: Jenius!!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati