logo


Ini Dia Kapasitas SPBU KM 102 Tol Cipali

Pertamina telah meresmikan 4 SPBU baru di sepanjang jalan Tol Cipali, dan ini salah satunya.

14 Juni 2015 04:23 WIB

JITUNEWS/Johdan A.A.P
JITUNEWS/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) Tbk telah meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Rest Area KM 102 dengan kapasitas 1.045 Kiloliter (KL) yang terletak di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali).

Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengungkapkan, bahwa SPBU tersebut memiliki 28 tangki timbun serta 28 dispenser. Nantinya, SPBU dengan tipe Company Owned Developer Operated (CODO) ini akan dioperasikan oleh pihak swasta, meskipun Pertamina tetap menjadi pemilik dan pengawas sepenuhnya.

Bambang menuturkan, kapasitas yang ditampung di SPBU ini masing-masing mencapai, premium 240 Kiloliter (KL), Solar 345 KL. "Untuk Pertamax 140 KL, Pertamax Plus 240 KL, Pertamina Dex 80 KL, dan masih ada sisa 30 KL untuk Pertalite," ungkap Bambang dalam sambutannya di Peresmian SPBU Rest Are KM 102 Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Sabtu (13/6)..


Pertamina Beri Ruang, Field Tambun Berinovasi Selama Pandemi

Dirinya juga berharap, kedepannya SPBU ini dapat menjadi pemenuhan syarat untuk layanan jalan yang lebih baik. Terlebih lagi, seluruh fasilitas-fasilitas penting untuk beristirahat pun sudah dimiliki.

"Semoga SPBU ini bisa jadi sarat layanan jalan agar tersedia baik. Memang kalau dilihat sarat operasional, mesjid ada, rest area, food court juga sudah ada. Nanti kan juga masih bisa dilanjutkan pembangunannya, agar lebih megah," tutupnya.

Dukung Kualitas Udara yang Baik, Pertamina Perluas Program Pertalite Harga Khusus

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Deni Muhtarudin