•  

logo


Klaim Direstui Gus Yahya Soal Polisikan Faizal Assegaf, GP Ansor: Beliau Sampaikan Marwah Orgaisasi Harus Dijaga

Syahwan mengatakan bahwa seorang kader Nahdlatul Ulaman harus patuh dengan arahan para kyai

9 November 2022 08:17 WIB

Faizal Assegaf
Faizal Assegaf twitter.com/faizalassegaf

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) GP Ansor Pusat, Muhammad Syahwan Arey mengklaim sudah mendapatkan restu dari ketua umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) terkait pihaknya yang melaporkan Faizal Assegaf ke polisi.

Syahwan mengatakan bahwa seorang kader Nahdlatul Ulaman harus patuh dengan arahan para kyai. Oleh karena itu, ia menyebut sudah mendapat restu dan perintah untuk mengusut kasus penghinaan terhadap Ketua Umum PBNU.

"Kami bergerak ini tidak mungkin tanpa restu dan tanpa perintah. Karena kami sebagai kader Nahdlatul Ulama. Perintah dan arahan dari kiai kami sami'na wa atho'na," kata Syahwan di Gedung Bareskrim Polri, Selasa (8/11/2022).


PA 212 Gerah Dikritik PBNU, Ansor DKI: Mungkin Memang Senang Jika Negara Gaduh

Ia menyebut Gus Yahya tidak menyampaikan perintah secara detail untuk melaporkan Faizal Assegaf ke Bareskrim Polri. Namun, Gus Yahya, kata dia, telah berpesan untuk menjaga marwah organisasi.

"Perintah tidak, tapi yang beliau sampaikan marwah organisasi itu harus dijaga," ucap dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa cuitan Faizal Assegaf yang menyerang Ketum PBNU berpotensi untuk mengadu domba. Hal itu, kata dia, dapat memperpecah belah persatuan.

"Faizal Assegaf dalam hal ini mencoba untuk mengeluarkan statemen yang secara fakta sangat mencoba untuk mengadu domba. Terutama warga Nahdlatul Ulama dengan para habib dan para suku Arab," ucap dia.

 

Silaturahmi ke Rais Aam PBNU, Prabowo: Tidak Ada Bahas Pilpres

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati