•  

logo


Ajak PDIP-Demokrat Gabung KIB, Airlangga: Politik Kan Selalu Ada Kemungkinan

Airlangga menilai bahwa koalisi yang besar merupakan koalisi yang ideal untuk menghadapi Pemilu 2024

9 November 2022 04:58 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto Instagram @airlanggahartarto_official

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengajak PDIP dan Partai Demokrat bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan petinggi dua parpol tersebut.

Pihaknya, kata dia, masih menunggu perkembangan lebih lanjut. Airlangga mengatakan bahwa berbagai kemungkinan selalu ada dalam dunia politik.

"Ya kan kemarin saya jalan dengan Mbak Puan, kemudian ketemu dengan teman-teman partai lain. Jadi ya kita tunggu saja, politik kan selalu ada kemungkinan," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Senin (7/11/2022).


Soal Pilihan Capresnya Sama dengan Megawati, Jokowi: Itu Disiapkan oleh Partai

"(Demokrat) termasuk," imbuhnya.

Ia menilai bahwa koalisi yang besar merupakan koalisi yang ideal untuk menghadapi Pemilu 2024. Oleh karena itu, ia mengajak parpol lain untuk bergabung dengan KIB.

Saat disinggung terkait pasangan capres dan cawapres yang akan diusung KIB, ia mengaku tidak akan terburu-buru. Ia menegaskan bahwa waktu pendaftaran seperta Pilpres 2024 masih lama.

"Kita targetnya tentu menjelang waktu (pendaftaran peserta Pilpres 2024). (Tapi) kita tidak akan (mengumumkan di) detik terakhir," ucapnya.

Sebut PDIP Kubu Hasto Enggan Berkomunikasi dengan Demokrat, Andi Arief: Aliran Sombong

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati