•  

logo


Dukung Jokowi Soal Partai-partai Saling Puji, Cak Imin: Dampaknya Positif Bagi Bangsa

Cak Imin sebut persaingan dalam dunia politik boleh dilakukan. Namun, ia mengingatkan agar dilakukan dengan sehat tanpa saling menjatuhkan.

8 November 2022 13:40 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar
Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku setuju dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang meminta antar partai saling memuji. Menurutnya, sikap saling memuji akan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

"Oh ya bagus, saya dan PKB tentu saja mendukung imbauan Pak Presiden. Bagaimanapun politik yang teduh itu dampaknya positif bagi bangsa," ujar Cak Imin dalam keterangannya, Selasa (8/11/2022).

Ketua Umum PKB Itu mengatakan bahwa persaingan dalam dunia politik boleh dilakukan. Namun, ia mengingatkan agar dilakukan dengan sehat tanpa saling menjatuhkan.


Prabowo Subianto Disebut Capres Paling Tepat Lanjutkan Program Pembangunan Jokowi

Selain itu, ia menyebut kritik juga boleh disampaikan namun tidak mambawa nama agama maupun ras yang bisa memecah belah persatuan.

"Persaingan politik sebetulnya sah saja dilakukan, tapi harus sehat, tidak saling menjatuhkan, kritik juga boleh tapi kritik yang membangun demi perbaikan bersama. Yang nggak boleh itu kalau bawa-bawa nama agama, kelompok ras, harus kita cegah yang begitu," ucap dia.

 

Soal 'Jatah Prabowo', Gerindra: Semoga Pernyataan Jokowi Jadi Kenyataan di 2024

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati