•  

logo


Kerap Disalahkan soal Harga BBM, Ahok: Saya Ini Nomor 5

Ahok menanggapi soal dirinya yang kerap disalahkan terkait kenaikan harga BBM

6 November 2022 18:51 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok instagram.com/basukibtp

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi soal dirinya yang kerap disalahkan terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Saya boleh sampaikan ya, banyak orang pikir, naik turunnya BBM salahnya Ahok. Pokoknya kalau apa-apa Ahok yang salah, tapi memang faktanya kita itu terlalu takut untuk subsidi langsung ke rakyat," kata Ahok dalam sambutannya di acara reuni relawan dan kawan flashmob hip-hip hura di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (6/11).

Ahok mengatakan bahwa dirinya bukan tokoh utama yang menentukan harga BBM naik atau turun. Ahok menyebut bahwa banyak terjadi penyimpangan.


Permudah Pelanggan, Pertamina Delivery Service Kini Hadir di Aplikasi MyPertamina

"Sebetulnya itu banyak sekali penyimpangan-penyimpangan terjadi dan posisi saya itu urutan ke lima. Kenapa urutan ke lima? yang pertama Presiden, kedua Menko Inves (Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi), yang ketiga Menteri BUMN, keempat eksekusi Dirut utama (Pertamina), saya ini nomor 5 tapi disitu untungnya saya bilang," katanya.

Harga Jual BBM Pertamina Mahal, DPR: Harus Dievaluasi Agar Dapat Bersaing dengan Operator Swasta

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata