•  

logo


Bersihkan Lokasi Penembakan, ART Sambo Temukan Pecahan Beling

ART Sambo diperintah untuk membersihkan lokasi kejadian penembakan

3 November 2022 15:47 WIB

Sidang dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria dalam kasus merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua di PN Jaksel, Kamis (3/11)
Sidang dengan terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria dalam kasus merintangi penyidikan pembunuhan Brigadir Yosua di PN Jaksel, Kamis (3/11) Tangkapan layar YouTube Kompastv

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Diryanto alias Kodir, diperintah untuk membersihkan lokasi kejadian dari darah Brigadir Yosua di rumah dinas Ferdy Sambo. Diryanto tidak menjelaskan siapa yang menyuruh karena di lokasi saat itu banyak polisi.

"Saya lagi di garasi, terus bilang, 'Mas, tolong dong bersihin dalam'," kata Diryanto saat bersaksi untuk terdakwa Hendra Kurniawan dan Agus Nurpatria di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11).

Diryanto mengaku melihat darah dan benda seperti pecahan beling di dekat meja makan. Selain itu, ia juga melihat ada runtuhan tembok.


ART Sambo Beri Keterangan soal CCTV Rusak, Jaksa: Jangan Bohong, Kejebak Loh

"Seperti pecahan beling dekat meja makan," tutur Daryanto.

"Yang saya maksud tempat Yosua?" ujar jaksa.

"Itu dekat," ungkap Daryanto.

"Apa yang kau lihat lagi?" ujar jaksa.

"Runtuhan tembok," jawab Daryanto.

Daryanto juga ditanya soal CCTV di dalam rumah dinas Ferdy Sambo. Daryanto mengatakan bahwa di depan kasur kamar tidur Putri Candrawathi ada monitor untuk memantau CCTV.

"Setahu saya semua (CCTV yang mati). Karena di monitor nggak ada gambar sama sekali. Saya nggak bisa pastikan. Yang pasti di monitor hitam no signal," ungkapnya.

Ada CCTV di Dalam Rumah Ferdy Sambo Saat Kejadian Penembakan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata