logo


Manusia Paling Kotor di Dunia Akhirnya Meninggal di Usia 94 Tahun

Amou Haji mendapat julukan sebagai manusia paling kotor di dunia karena ia tidak mandi selama hampir 70 tahun

27 Oktober 2022 00:01 WIB

Amou Haji
Amou Haji Euronews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Amou Haji, seorang pria Iran yang dijuluki sebagai "manusia paling kotor di dunia" dikabarkan telah meninggal dunia pada usia 94 tahun di desa Dejgah, di provinsi Fars, Iran Selatan.

Dia mendapat julukan tersebut karena dirinya tidak mandi selama hampir 70 tahun dan dia meyakini jika hal itulah yang membuat dirinya tetap sehat dan panjang umur.

Dilansir dari Euronews pada Rabu (26/10), Haji tinggal seorang diri di sebuah gubuk bata terbuka yang terpisah dari warga desa lainnya.


Jadi Alat Amerika untuk Serang Rusia, Putin Sebut Ukraina Sudah Kehilangan Kedaulatannya

Dalam sebuah wawancara dengan Tehran Times pada tahun 2014 silam, pria dengan gangguan kejiwaan tersebut mengaku sering memakang bangkai hewan yang ia temukan di sekitar tempat tinggalnya. Ia juga sangat menyukai daging landak.

 

Menurut keterangan dari warga sekitar, para penduduk desa sering memberikan bahan makanan dan minuman kepada Haji.

Penduduk desa sebenarnya juga sudah berupaya membujuk Haji untuk mandi atau membersihkan dirinya. Namun, semua upaya tersebut justru membuat dirinya sedih dan marah.

Paksaan untuk mandi tersebut justru membuat Haji semakin tertekan dan jatuh sakit, hingga akhirnya meninggal dunia di usia 94 tahun.

 

PM Armenia Ingin Capai Perjanjian Damai dengan Azerbaijan pada Akhir Tahun Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia