•  

logo


Sadar Diri Tak Akan Dipilih Jadi Presiden, Erick Thohir: Trennya Orang Jawa

Erick mengaku tidak masalah dengan siapapun tokoh yang akan menjadi presiden

26 Oktober 2022 13:00 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir Tangkapan layar acara Indonesia Best TJSL Awards 2022

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyadari bahwa dirinya tidak akan terpilih sebagai presiden Indonesia. Ia mengatakan demikian karena menurutnya tren presiden selalu orang Jawa.

"Siapa pun yang terpilih jadi presiden yang pasti bukan saya karena presiden berikutnya orang Jawa, trennya begitu," kata Erick dalam acara Road to G20 bersama Himpuni, Rabu (26/10/2022).

Erick mengaku tidak masalah dengan siapapun tokoh yang akan menjadi presiden. Namun, ia berpesan agar tidak menjelekkan kebijakan yang dibuat oleh presiden sebelumnya.


PKS dan Demokrat Ngotot Ajukan Cawapres Anies, Pengamat: Berpotensi Merusak Koalisi Sebelum Berkembang

"Siapa pun pemimpin berikutnya harus punya keyakinan bahwa presiden sebelum-sebelumnya itu enggak mungkin tidak punya kebagusan, pasti banyak kebijakan yang bagus. Nanti tinggal dipetakan saja policy-nya," ujarnya.

"Janganlah sekonyong-konyong bilang pemimpin sebelumnya jelek," sambung dia.

Lebih lanjut, ia  menyebut sudah menerapkan hal itu di BUMN. Ia mengaku tidak pernah mediskreditkan kebijakan menteri BUMN sebelumnya, termasuk Rini Sumarno.

"Banyak direksi BUMN masih yang dipilih zaman Bu Rini yang pilih. Dirut Pertamina masih zaman Bu Rini yang pilih, Dirut AP I dan II, Dirut Telkom juga. Yang penting KPI-nya (Key Performance Indicator)," pungkasnya.

 

DPD: Paradigma Politik Jawa dan Non Jawa Tidak Relevan dengan Demokrasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati