•  

logo


Mahasiswi IPB  Adzra Nabila yang Terperosok ke Selokan di Bogor, Ditemukan Meninggal Dunia di Tambora Jakarta Barat

Adzra Nabila ditemukan di Banjir Kanal Barat, kawasan Tambora Jakarta Barat, Minggu 16 Oktober 2022 sekira pukul 08.00 WIB

16 Oktober 2022 17:02 WIB

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengawal penemuan jenazah Mahasiswi IPB Adzra Nabila yang hilang usai terperosok ke saluran air di Bogor, dan ditemukan di Banjir Kanal Barat, Tambora Jakbar
Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengawal penemuan jenazah Mahasiswi IPB Adzra Nabila yang hilang usai terperosok ke saluran air di Bogor, dan ditemukan di Banjir Kanal Barat, Tambora Jakbar Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM -- Mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPW), Adzra Nabila, yang hilang setelah terperosok ke selokan yang mengarah ke sungai Ciliwung pada Selasa 11 Oktober 2022, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.  


Adzra Nabila ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada hari ini, Minggu 16 Oktober 2022 di wilayah Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.


Jitunews.com mendapatkan keterangan langsung dari Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama melalui aplikasi WhatsApp, dan dijelaskan bahwa mahasiswi IPB yang hilang sejak 5 hari lalu sudah ditemukan di Banjir Kanal Barat.


Peluang Ekspor Akar Gingseng Jepang (Gobo) Terbuka Lebar


"(Ditemukan) di Banjir Kanal Barat Kelurahan Jembatan Besi Kecamatan Tambora, dekat Season City," ujar Kompol Putra kepada jitunews.com, Minggu siang.

Korban Adzra Nabila (20) merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.
Kompol Putra mengatakan, saat ini jenazah Adzra Nabila sudah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.


Keluarga korban juga disebutkan sudah berada di RSCM didampingi oleh kompol Putra.

Pihak keluarga korban sudah tiba di RSCM diwakili oleh kakak korban bernama Ibn. Wahid Arraffi (26).

Kapolsek Tambora hadir langsung di RSCM untuk memberikan pelayanan terbaik kepada keluarga korban sekaligus menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada keluarga korban atas musibah ini.

"Kakak korban sudah melihat secara langsung jenazah dan meyakini bahwa jenazah tersebut adalah adiknya dari ciri-ciri fisik, pakaian terakhir yang dikenakan korban dan dari gelang hitam yang dikenakan di tangan kanan korban," ujar Kompol Putra.

Sementara itu, dikatakan Kompol Putra bahwa pihak RSCM telah selesai melaksanakan pemeriksaan luar dengan melakukan pencocokan antemortem dan postmortem korban berdasarkan data dari pihak keluarga antara lain dari pakaian yang dikenakan, tanda lahir dan aksesoris yg digunakan korban.


"Selanjutnya jenazah dibawa keluarga dengan pengawalan Polresta Bogor menuju RS Bhayangkara Bogor dan akan dikebumikan," pungkasnya.


Mahasiswi IPB itu hilang setelah terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali, Kelurahah Tanahsarel, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Penemuan jenazah Adzra bermula dari tim Basarnas di Jakarta Barat yang dipimpin oleh Rizki, bersama 12 orang anggotanya dan pihak Polres Jakarta Barat mendapati ada temuan mayat perempuan pada Minggu 16 Oktober 2022, sekira pukul 8.00 WIB.

Selanjutnya, tim mengidentifikasi temuan mayat itu dan tidak menemukan tanda-tanda penganiayaan sehingga kemudian mayat dibawa ke RSCM Jakarta guna dilakukan visum et repertum (VER).

Dari hasil identifikasi tersebut, tim menduga penemuan mayat perempuan ini berkaitan dengan hilangnya Adzra Nabila yang meninggalkan rumah pada Rabu 12 Oktober 2022 pukul 10.00 WIB dan hingga pukul 18.00 WIB sudah tidak bisa dihubungi oleh pihak keluarga.

Di hari yang sama, ada video amatir pengendara mobil yang tidak sengaja merekam seseorang terperosok ke dalam drainase di belokan Jalan Dadali Kota Bogor. Sejak hari itu, petugas gabungan segera melakukan pencarian.

Melon Granat, Primadona Baru Buah Melon?

Halaman: 
Penulis : S. Nugroho, Nugroho Sis Gunarto