logo


Kalangan Demokrat Dukung Sutiyoso Kepalai BIN

Adalah Ruhut Sitompol bagian dari Demokrat yang mendukung pencalonan Bang Yos jadi Kepala BIN.

11 Juni 2015 11:41 WIB

Sutiyoso. (Ist)
Sutiyoso. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM –  Dukungan politik terhadap pencalonan Sutiyoso sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN) rupanya hadir dari kalangan parlemen. Ialah Salim Mengga , anggota Komisi I DPR yang meyakini pencalonan Sutiyoso telah melalui proses pertimbangan yang baik.

“Intelijen bukanlah hal yang baru, sudah menjadi sarapan setiap hari beliau (Sutiyoso),” sanjung Salim di gedung dewan, Rabu (10/6). 

Salim sendiri tidaklah mempermasalahkan mantan usia dari mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode tersebut. Sebagai informasi, pada bulan 12 nanti, Sutiyoso akan genap berusia 70 tahun.


Megawati Persilakan Kader Tinggalkan PDIP Jika Tak Patuh Aturan, Begini Tanggapan Ruhut Sitompul

“Untuk ukuran orang yang berusia 70 tahun, kemampuan berpikir dan kondisi ketahan fisik Bang Yos masih amat terpelihara,” tambah Salim.

Setali tiga uang dengan Salim, Partai Demokrat pun mengumbar sanjungan dan dukungan kepada Sutiyoso melalui Ruhut Sitompul.  Bagi Ruhut, usia bukanlah tembok besar yang menjadi hambatan untuk seorang sekelas Sutiyoso.

“Intelijen tidak bisa dilihat dari umurnya. Yang penting adalah strateginya,” ungkap Ruhut.

Secara terang-terangan, Ruhut menyetujui pencalonan Sutiyoso sebagai Kepala BIN periode selanjutnya. Sutiyoso sendiri nantinya bakal menggantikan posisi Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman. Marciano sendiri telah menjabat Kepala BIN sejak 19 Oktober 2011.

Rencananya, pencalonan Sutiyoso bakal segera diproses DPR untuk kemudian dibawa ke rapat paripurna pekan depan.  Kabarnya, Sutiyoso telah mendengar kabar dirinya bakal dicalonkan sebagai Kepala BIN berkali-kali. Sebagai prajurit yang telah 40 tahun mengabdi kepada Negara, ia mengaku siap seumpama tenaganya kembali dibutuhkan oleh Negara.

AHY Pamer Dibonceng Ridwan Kamil, Ruhut: Agar Rakyat Lihat Pasangan Ini Layak untuk Pilpres 2024

Halaman: 
Penulis : Syukron Fadillah, Vicky Anggriawan