•  

logo


Kapolri: Kami Siap Menerima Petunjuk dan Arahan dari Bapak Presiden

Beberapa waktu terakhir ini Polri mengalami penurunan kepercayaan publik.

14 Oktober 2022 14:50 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Humas Mabes Polri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan siap menerima arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Kami siap menerima petunjuk dan arahan dari Bapak Presiden RI yang akan kami tindaklanjuti sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas ke depan," ujar Sigit sebelum menerima arahan Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10).

Sigit mengatakan bahwa beberapa waktu terakhir ini Polri mengalami penurunan kepercayaan publik. Sigit menyatakan akan berupaya melakukan langkah-langkah mitigasi.


Kapolda Jatim Diduga Ditangkap karena Narkoba, DPR: Kami Dukung Kapolri Lakukan Bersih-bersih

"Kami menyadari bahwa dalam beberapa waktu terakhir ini Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik akibat kejadian kejadian menonjol yang berdampak negatif jadi perhatian publik. Dan kami akan berupaya maksimal untuk melakukan langkah-langkah mitigasi dengan mengerahkan segala kemampuan yang ada sehingga peristiwa ini dapat diungkap dan dapat dijelaskan sesuai arahan bapak Presiden RI," katanya.

"Sekaligus sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat untuk mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan," imbuhnya.

Sigit mengatakan bahwa Polri akan terus melakukan evaluasi internal sesuai harapan Presiden.

"Kami akan terus melakukan evaluasi internal sebagai bagian dari reformasi instrumental utamanya reformasi Polri dengan semangat dan sesuai harapan Presiden, polisi bukan sekedar profesi tapi sebuah kewajaran untuk mengabdi dan mengembalikan kepercayaan publik terhadap institusi Polri," ucap Sigit.

Kapolda Jatim Ditangkap Karena Narkoba, IPW: Mencoreng Wajah Polri di Tengah Kasus Sambo dan Tragedi Kanjuruhan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata