logo


3 Siswa Meninggal Akibat Robohnya Tembok MTs Negeri 19 Pondok Labu, Kemenag Sangat Berduka

3 siswa meninggal akibat robohnya tembok di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

7 Oktober 2022 10:35 WIB

Yaqut Cholil Qoumas
Yaqut Cholil Qoumas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan duka cita atas meninggalnya 3 siswa akibat robohnya tembok di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

"Menag Yaqut Cholil Qoumas dan keluarga besar Kementerian Agama sangat berduka dengan musibah yang terjadi di MTsN 19," kata Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie dalam keterangannya, Jumat (7/10).

Yaqut mengajak masyarakat untuk mendoakan siswa yang meninggal dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Yaqut juga mendoakan siswa yang dirawat bisa segera sehat.


Banyak Jamaah Haji yang Pakai 'Jalur Tikus', Legislator PKB Minta Kemenag Tingkatkan Edukasi

"Kita doakan, anak-anak yang wafat saat mencari Ilmu ini mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Swt. Keluarganya diberi ketabahan dan kesabaran. Dua siswa yang dirawat segera sehat dan bisa kembali belajar. Aamiin," kata Anna.

Yaqut meminta jajaran Ditjen Pendidikan Islam untuk melihat lokasi kejadian. Mengingat sudah memasuki musim hujan, semua pihak perlu memperhatikan sarana dan prasarana madrasah.

"Saat ini sudah memasuki musim hujan, curah hujan juga sangat tinggi. Kondisi ini agar menjadi perhatian bersama seluruh stakeholders pendidikan di madrasah dalam proses pembelajaran," ujarnya.

Imbau Orang Tua Pindahkan Anaknya dari Ponpes Shiddiqiyyah, Kemenag Jombang: Ke Ponpes yang Aman

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata