logo


Politikus Demokrat: Cara Pendeklarasian Anies Berlangsung Tidak Normal

Andi mengatakan bahwa partainya akan mendukung jika Anies konsisten dengan janjinya terhadap Partai Demokrat.

7 Oktober 2022 04:40 WIB

Andi Arief
Andi Arief Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan datang ke kantor DPP Demokrat. Kedatangan Anies tersebut sangat dinanti oleh kader Demokrat.

"Rencana kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ke DPP Partai Demokrat Jumat, 7 Oktober 2022 sangat dinanti para kader se-Indonesia. Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat Presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono," kata Andi dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10).

Andi menyebut ada banyak pihak yang meragukan Anies memilih Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres. Andi menilai pendeklarasian Partai NasDem tidak normal.


Bersyukur Bersama Riza Pimpin DKI Jakarta, Anies Baswedan: Kompak, Tidak Saling Repot

"Banyak yang bertanya dan bahkan meragukan apakah Anies akan memilih AHY sebagai pasangan Cawapres pasca deklarasi di Partai Nasdem. Hal ini wajar, mengingat cara pendeklarasian Anies berlangsung tidak normal," ujar Andi.

Andi mengatakan bahwa partainya akan mendukung jika Anies konsisten dengan janjinya terhadap Partai Demokrat.

"Selama Anies konsisten dengan janjinya kepada Partai Demokrat dan secara umum kepada koalisi, maka Partai Demokrat akan memberikan effort 1.000 kali lipat lebih besar dari yang dapat diberikan Anies," ujarnya.

Menurutnya, Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya ke Demokrat.

"Karenanya, Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya terhadap Partai Demokrat dan koalisi. Partai Demokrat dan rakyat Indonesia sedang menantikan hal itu," ucap Andi.

NasDem Deklarasikan Anies Baswedan, PA 212 Tunggu Komando Habib Rizieq

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata