logo


ARMY Indonesia Galang Dana untuk Korban Kanjuruhan, Terkumpul Lebih dari Rp447 Juta

ARMY dari Indonesia menggalang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan

6 Oktober 2022 11:17 WIB

ARMY Indonesia galang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan
ARMY Indonesia galang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan kitabisa.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Penggemar boyband BTS yang kerap disapa ARMY dari Indonesia menggalang dana untuk korban tragedi Kanjuruhan. Penggalangan dana sudah ditutup sejak Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan pantauan hari ini Kamis (6/10) di laman kitabisa.com, dana yang terkumpul sebanyak Rp447.545.567 dari 15.810 donatur.
Dalam keterangan di laman tersebut, bantuan akan diberikan kepada keluarga korban Kanjuruhan.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," seperti dikutip, Kamis (6/10).


Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan, PSSI Sebut Bukan Salah Pemerintah Tapi Oknum

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," lanjutnya.

BTS ARMY Project Lombok yang menginisiasi penggalangan dana ini telah menyalurkan bantuan tahap pertama untuk korban Kanjuruhan sebesar Rp50 juta.

4 Anggotanya Akui Perbuatannya di Tragedi Kanjuruhan, Panglima TNI Prioritaskan Pidana Ketimbang Jalur Etik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata