logo


Yakin Tak Ada Intervensi Politik di Kasus Formula E, Anies: KPK Pekerja Profesional

Anies menyebut KPK selalu menunjukkan profesionalitasnya dalam bekerja.

6 Oktober 2022 06:00 WIB

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja secara profesional dalam mengusut kasus Formula E. Ia yakin tidak ada intervensi politik kepada lembaga antirasuah itu.

"Saya yakin KPK itu sanggup untuk menghadapi intervensi politik dari manapun, karena nature-nya ya ini adalah lembaga penegakan hukum dan saya yakin KPK sampai sekarang masih bisa bertahan untuk menjalankan setiap langkahnya secara profesional," kata Anies dikutip CNN Indonesia TV, Rabu (5/10/2022).

Anies mengatakan bahwa dirinya sempat bekerja sama dengan KPK dalam berbagai kesempatan. Ia menyebut KPK selalu menunjukkan profesionalitasnya dalam bekerja.


Pengamat: Langkah KPK Percepat Proses Peyidikan Formula E Tidak Dapat Dikategorikan Manufer Menjegal Anies

"Sekarang saya pun masih yakin bahwa KPK pekerja profesional, KPK adalah lembaga terhormat, yang memiliki tugas menjaga integritas dan mereka, saya yakin di dalam itu punya perasaan nama baik institusi, nama baik Indonesia, sehingga saya yakin bahwa mereka bekerja secara profesional," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak masalah turut diperiksa dalam kasus dugaan korupsi Formula E. Ia menyebut sudah menjadi bagian KPK untuk memproses laporan yang ada.

"KPK pasti akan memproses itu sesuai dengan prosedur, sesuai dengan ketentuan," pungkasnya.

Bantah Hubungannya Buruk dengan Jokowi Jelang Pilpres 2024, Anies: Komunikasi Jalan Terus

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati