logo


Jokowi Minta Kerja TGIPF Kanjuruhan Tuntas Kurang dari Sebulan, Iwan Fals: Nah, Jangan Kayak Kasus Sambo

Iwan menilai penanganan kasus Sambo kelamaan.

5 Oktober 2022 17:32 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musikus legendaris Iwan Fals mendukung pengusutan tragedi Kanjuruhan Malang tuntas secepatnya. Hal ini disampaikan menyusul perintah Presiden Jokowi kepada TGIPF agar tragedi Kanjuruhan bisa disimpulkan dalam waktu tak lebih dari satu bulan.

Iwan Fals berharap pengusutan tragedi Kanjuruhan tidak berlarut-larut sebagaimana kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan eks Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo.

“Nah ya gitu, jangan kayak kasus Sambo, kelamaaann,” kata pelantun Bento itu melalui cuitan Twitter @iwanfals, dilihat Rabu (5/10).


Buntut Insiden Kanjuruhan, DPR : Investigasi Kronologi Secara Menyeluruh

Sebelumnya, Presiden Jokowi memerintahkan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan untuk bisa membuat kesimpulan mengenai kasus tersebut kurang dari sebulan.

"Tim Pencari Fakta itu diminta segera bekerja, kalau bisa tidak sampai 1 bulan. Sudah bisa menyimpulkan. Karena masalah besarnya sebenarnya sudah diketahui. Tinggal masalah-masalah detailnya yang itu bisa dikerjakan mungkin tidak sampai 1 bulan," kata Menko Polhukam Mahfud Md kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (4/10).

Untuk diketahui, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

Data kepolisian menyebutkan, korban meninggal dunia atas tragedi Kanjuruhan mencapai 125 orang.

"Terkait menyangkut masalah data korban peristiwa di Stadion Kanjuruhan, untuk korban meninggal dunia masih tetap 125 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam video konferensi pers di Polres Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin (3/10).

Sementara itu, jumlah korban luka berat yang tercatat adalah 21 orang. Dan korban luka ringan 304 orang.

Dinyatakan Sehat, Ferdy Sambo dkk Diserahkan ke Kejagung

Halaman: 
Penulis : Iskandar