logo


Anies Resmikan Rusun Polri Menteng, Hunian bagi ASN Polri yang Belum Punya Rumah

Hal ini sebagai bentuk kolaborasi Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya dalam melayani masyarakat.

5 Oktober 2022 14:50 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan twitter.com/aniesbaswedan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo meresmikan rumah susun Polri Menteng pada Selasa (4/10). Hunian itu disediakan bagi anggota atau ASN Polri yang belum punya rumah.

Diketahui rusun itu bukan permukiman baru. Pemprov DKI Jakarta meremajakan rusun Polri Menteng sebagai pengganti Asrama Polisi Polsek Menteng.

Peresmian itu disebut Anies sebagai bentuk kolaborasi Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya dalam melayani masyarakat.


Jokowi: Saya Minta kepada Jajaran TNI dan Jajaran Polri untuk Bersinergi

"Ketika pemprov membutuhkan sesuatu, polda datang turun tangan membantu. Sebaliknya, ketika polda membutuhkan (hunian), Pemprov DKI Jakarta datang turun tangan membantu. Kolaborasi ini insyaallah bisa diteruskan ke depan,” ujar Anies di lokasi, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (4/10).

Adapun pembangunan rusun Polri Menteng ini menyikapi banyaknya anggota atau ASN Polri, khususnya di DKI, yang belum memiliki rumah, masih menumpang orang tua, hingga tinggal di kontrakan.

Sebagai informasi, bangunan rusun terdiri atas 2 tower dengan ketinggian 17 lantai dan 400 unit hunian yang terdiri dari 360 hunian dengan luas 36 meter persegi, 20 hunian dengan luas 54 meter persegi, dan 20 hunian dengan luas 72 meter persegi.

Polisi Serahkan 3 Kontainer Barang Bukti Kasus Pembunuhan Brigadir J ke Kejagung

Halaman: 
Penulis : Iskandar