logo


Jokowi ke TNI: Ingatlah Selalu Sifat-sifat Prajurit

Jokowi minta TNI bertindak secara profesional

5 Oktober 2022 10:20 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran TNI soal sifat-sifat prajurit untuk selalu loyal tulus, serta pantang menyerah.

"Ingatlah selalu sifat-sifat prajurit, prajurit itu pantang menyerah, selalu tabah, selalu loyal, selalu tulus, dan selalu rela berkorban untuk kejayaan dan kemajuan rakyat Indonesia dan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Jokowi dalam pada upacara HUT ke-77 TNI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/10).

Jokowi minta TNI bertindak secara profesional sesuai Pancasila dan UUD 1945. Jokowi ingatkan TNI untuk memelihara kemanunggalan bersama rakyat.


Terbang ke Malang, Jokowi Akan Bagikan Santunan ke Korban Tragedi Kanjuruhan

"Bersikap dan bertindaklah secara profesional sesuai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit. Peliharalah kemanunggalan TNI dengan rakyat karena bersama rakyat TNI akan kuat," katanya.

Jokowi mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada TNI.

"Selamat bekerja dan mengabdi untuk nusa dan bangsa. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa bersama kita semuanya. Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia. Bersatu, berjuang kita pasti menang," ujar Jokowi.

Jokowi: Saya Minta kepada Jajaran TNI dan Jajaran Polri untuk Bersinergi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata