logo


Sebut AHY Sosok Cawapres yang Direbutkan Partai Lain, Pengamat: Ia Bakal Beri Kontribusi Banyak

Hasil survei yang menginginkan AHY sebagai cawapres paling besar ada di Banten dengan nilai 22,3 persen

5 Oktober 2022 09:59 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono twitter.com/AgusYudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti utama The Republic Institute, Sufyanto mengatakan bahwa saat ini ada pergeseran tren posisi cawapres. Ia menyebut posisi cawapres sangat diperhitungakan karena dinilai memberikan kontribusi yang nyata.

Ia lantas menyebut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai sosok cawapres yang diperebutkan oleh partai lain. Ia mengatakan demikian berdasarkan hasil survei lembaganya yang menyebut AHY menempati urutan kedua dengan eletablitas tertinggi sebagai cawapres.

"Dulu wakil itu tidak terlalu memberikan kontribusi, tapi kalau saya lihat hari ini mas AHY bakal memberikan kontribusi banyak, sehingga mas AHY bakal jadi rebutan kalau melihat data seperti ini," kata Sufyanto di Kemang, Jakarta pada Selasa (4/10/2022).


Kecewa, Giring PSI Sebut AHY Tak Tegas soal Kasus Lukas Enembe

Ia mengatakan bahwa hasi survei yang menginginkan AHY sebagai cawapres paling besar ada di Banten dengan nilai 22,3 persen. Kemudian di Yogyakarta sebesar 16,4 persen dan selanjutnya di Jawa Tengah sebesar 11,7 persen.

"Kalau dilihat seperti ini maka yang bisa support suara presiden itu ya ada di Mas AHY sebagai Ketum Demokrat," ujarnya.

 

Soal Kemungkinan Berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024, AHY: Banyak Kesamaan Pemikiran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati