logo


Soal Kemungkinan Berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024, AHY: Banyak Kesamaan Pemikiran

AHY menyebut kesamaan pemikiran dirinya dengan Anies bisa membawa perubahan di Pilpres 2024.

5 Oktober 2022 08:24 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono instagram.com/agusyudhoyono

BANTUL, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim memiliki banyak kecocokan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu, ia sampaikan usai Anies Baswedan dideklarasikan menjadi capres di Pilpres 2024 oleh Partai NasDem.

"Alhamdulillah banyak kecocokan. Banyak kesamaan pemikiran, banyak juga hal yang kita diskusikan tentang berbagai isu. Isu-isu kebangsaan, isu rakyat," kata AHY di Bantul, DIY, Selasa (4/10/2022).


Surya Paloh Sebut Anies Terbaik, Ruhut PDIP Komentar Begini

AHY menyebut kesamaan pemikiran dirinya dengan Anies bisa membawa perubahan di Pilpres 2024.

"Kita bisa menghadirkan sebuah kekuatan rakyat yang akhirnya bisa membawa arus perubahan dengan perbaikan ini benar-benar berlayar untuk Pemilu 2024," imbuhnya.

Saat disinggung terkait kemungkinan dirinya berpasangan dengan Anies di Pilpres 2024, ia menyebut kemungkinan itu bisa terjadi. Bahkan kader, kata dia, menginginkan hal itu terjadi.

"Ada poros perubahan dan perbaikan. Jadi kita berangkat dari narasi besarnya bahwa Demokrat dan semoga terbuka jalan kebersamaan dengan dua parpol lainnya, yaitu Nasdem dan PKS untuk mengusung perubahan dan perbaikan. Ini juga menjadi kekuatan kita. Nah memang pada saatnya masuklah kepada siapa yang akan merepresentasi, siapa yang bisa dinominasi untuk membawa perubahan perbaikan tadi," jelasnya.

Niluh Djelantik Mundur dari NasDem usai Anies Dicapreskan, Abu Janda: Prinsip Lebih Penting daripada Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati