logo


Wayne Rooney soal Tragedi Kanjuruhan: Miris Mendengarnya

Rooney berharap semua pihak terkait korban diberi ketabahan.

4 Oktober 2022 15:10 WIB

Wayne Rooney
Wayne Rooney twitter.com/waynerooney

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mantan striker Manchester United dan Timnas Inggris, Wayne Rooney turut menyampaikan keprihatinan atas tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang yang menewaskan ratusan orang.

Rooney merasa miris ketika tahu kabar soal peristiwa Kanjuruhan. Dia berharap keluarga, teman, orang yang kenal dengan korban diberi ketabahan.

“Miris mendengar kejadian di Stadion Kanjuruhan di Indonesia tadi malam. Berita mengejutkan. Pikiran bersama semua keluarga dan teman dan semua orang yang terdampak,” tulisnya via akun Twitter @WayneRooney, Minggu (2/10).


Sesalkan Tragedi Kanjuruhan, Presiden Arema: Jangan Ada Lagi Nyawa yang Terbuang Sia-sia

Ucapan belasungkawa terkait tragedi Kanjuruhan juga disampaikan oleh Mesut Ozil. Eks bintang Real Madrid dan Arsenal itu mendoakan ratusan korban yang meninggal dunia mendapat kemuliaan dari Tuhan.

“Turut berbelasungkawa untuk semua korban meninggal dalam peristiwa di Malang, Indonesia. Saya berdoa untuk para korban semoga ditempatkan di tempat yang paling mulia di sisi TUHAN  #KanjuruhanStadium,” ujarnya lewat akun Twitter @M10, Minggu (2/10).

Sebagai informasi, kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai kekalahan 2-3 Arema FC versus Persebaya, Sabtu (1/10) malam.

Data kepolisian hingga Senin (3/10) menyebutkan, korban meninggal dunia atas tragedi Kanjuruhan mencapai 125 orang.

"Terkait menyangkut masalah data korban peristiwa di Stadion Kanjuruhan, untuk korban meninggal dunia masih tetap 125 orang," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam video konferensi pers di Polres Malang, Jawa Timur (Jatim), Senin (3/10).

Sementara itu, jumlah korban luka berat yang tercatat adalah 21 orang. Dan korban luka ringan 304 orang.

Buntut Tragedi Kanjuruhan, KPK Diminta Tindaklanjuti Pengadaan Gas Air Mata Polri

Halaman: 
Penulis : Iskandar