logo


Terkejut NasDem Deklarasikan Anies Baswedan, PKB: Kayak Ada yang Nguber

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024

4 Oktober 2022 09:42 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Fraksipkb

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, terkejut karena deklarasinya mendadak.

"Saya secara pribadi terkejut, deklarasinya cepat dan mendadak, kayak ada yang nguber saja. Saya paham, setiap partai tentu punya strategi yang berbeda-beda," ujar Jazilul kepada wartawan, Senin (3/10).

Jazilul meminta Anies untuk menuntaskan terlebih dulu tugasnya sebagai Gubernur DKI. Ia menyebut partai pengusung Anies harus memenuhi syarat ambang batas.


Soal Capres yang Diusung NasDem, Ganjar Beri Pesan ke Anies Baswedan?

"Hemat saya, Pak Anies 'ojo kemajon' (terlalu maju) tuntaskan dulu tugas gubernur DKI yang dua minggu lagi baru selesai. Toh, juga masih harus kerja keras mencari partai koalisi yang mencukupi ambang batas PT. Dan, itu tidak mudah," ujarnya.

Jazilul tetap menghormati kedaulatan dan keputusan NasDem yang mendeklarasikan ANies. Menurutnya, yang penting jaga silaturahmi Pemilu 2024 agar berjalan tertib dan damai.

"PKB sebagai sahabat koalisi Nasdem dalam mengawal Pak Jokowi, tentu menghormati kedaulatan dan memahami keputusan Nasdem untuk deklarasi Pak Anies," ucap Jazilul.

"Yang penting, kita jaga silaturahmi dalam kompetisi Pemilu 2024 yang jurdil, tertib dan damai," imbuhnya.

NasDem Deklarasikan Anies Baswedan, PKS Berharap Segera Menyusul

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata