logo


NasDem Deklarasikan Anies Baswedan, PKS Berharap Segera Menyusul

Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden

4 Oktober 2022 09:11 WIB

PKS
PKS Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden. Juru bicara PKS, Pipin Sopian, memberikan selamat dan mengapresiasi NasDem.

"Selamat dan apresiasi kepada Partai Nasdem yang telah mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden RI. Mohon doa, semoga PKS segera menyusul," kata Pipin kepada wartawan, Senin (3/10).

Pipin mengatakan bahwa PKS masih terus melakukan komunikasi ke Partai NasDem, Partai Demokrat, dan partai lainnya. Pipin mengatakan bahwa komunikasi dengan partai politik terjalin dengan baik.


Soal Capres yang Diusung NasDem, Ganjar Beri Pesan ke Anies Baswedan?

"Saat ini kami masih terus melakukan komunikasi politik ke Partai Nasdem, Partai Demokrat, maupun dengan partai lain dalam rangka penjajakan koalisi. Komunikasi alhamdulillah terjalin dengan baik, terbuka, dan setara," ujarnya.

Menurutnya, setiap partai politik memiliki mekanisme masing-masing yang harus dihormati. Pipin mengatakan bahwa PKS menentukan koalisi dan pencapresan melalui Musyawarah Majelis Syura.

"Setiap partai politik punya mekanisme internal masing-masing, kita harus hormati. PKS akan menentukan koalisi dan pencapresan melalui mekanisme Musyawarah Majelis Syura," imbuhnya.

Firli Dikabarkan Minta Anies Ditetapkan Sebagai Tersangka Sebelum Deklarasi Capres, KPK Buka Suara

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata