logo


Minta Semua Stadion Sepak Bola Dijual ke Swasta, Fahri Hamzah Beberkan Alasannya

Fahri Hamzah menyebut bisnis bola sangat menguntungkan

4 Oktober 2022 08:14 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Twitter @Fahrihamzah

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah meminta agar semua stadion-stadion sepak bola yang dibuat oleh pemerintah indonesia dijual ke pihak swasta. Stadion itu, kata dia, termasuk Jakarta International Stadium (JIS)

"(Stadion sejenis JIS) sudah swasta, itu memang harus segara di jual saja itu," ujar Fahri Hamzah dalam sebuah diskusi yang dilansir dari detikcom, Senin (3/10/2022).

Fahri Hamzah menyebut bisnis bola sangat menguntungkan. Ia menyebut orang akan untung miliaran rupiah dalam sekali pertandingan. Oleh karena itu, ia yakin banyak pihak yang ingin mengelola stadion.


Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Boni Hargens: Bukan Kesalahan Polri

"Itu jual aja semua (stadion) kepada private itu pasti sudah banyak orang yang tau dengan keuntungan per jam sekian miliar, penayangan sekian miliar itu orang sudah tahu itu cuan besar, nggak usah undang itu orang udah kejar itu semua," ungkap dia.

"Coba private itu semua, sehatkan kultur olahraga kita, bisnis sepak bola kita saya kira ini akan laris manis dibeli sama orang semua," sambungnya.

Lebih lanjut, ia menilai pemerintah seharusnya hanya membantu pembangunan infrastuktur stadion di tingkat kecamatan. Sementara yang lainnya, ia menyebut lebih baik dikelola oleh pihak swasta.

"Saya kira untuk sepak bola itu clear aja lah itu pembangunan infrastruktur di kecamatan memang kita memerlukan APBD APBN ko tapi kalau sudah di daerah provinsi orang sudah mulai main," ujarnya.

"Bagaimana mengatur regulasi transisional supaya semakin banyak sektor olahraga kita itu full kita serahkan saja kepada private negara nggak perlu cawe-cawe lagi," pungkasnya.

Berharap TGIPF Ungkap Tragedi Kanjuruhan, Gerindra Ingatkan Tak Diintervensi Politik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati