logo


Berharap TGIPF Ungkap Tragedi Kanjuruhan, Gerindra Ingatkan Tak Diintervensi Politik

Politikus Gerindra berharap hasil investigasi bisa mengungkap persoalan teknis dalam bidang keolahragaan, terutama sepak bola.

4 Oktober 2022 07:00 WIB

Kisruh suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022)
Kisruh suporter Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) Antara/ H Prabowo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi X DPR Elnino Mohi mengapresiasi langkah pemerintah yang teah membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta Tragedi Kanjuruhan. Ia berharap kasus kerusuahn yang menewaskan 125 orang usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya bisa segera diungkap.

"Semoga pemerintah dapat menolong keluarga para korban, dan semoga tragedi ini dijauhkan dari kepentingan politik," ujarnya dalam keterangan resminya, Senin (3/10/2022).

"Mudah-mudahan dengan dibentuknya TGIPF oleh pemerintah tersebut maka keadilan bisa ditegakkan," sambungnya.


Buntut Tragedi di Stadion Kanjuruhan, Fahri Hamzah: Pihak yang Bertanggung Jawab Harus Berikan Jawaban ke Publik

Ia berharap hasil investigasi tersebut bisa mengungkap persoalan teknis dalam bidang keolahragaan, terutama sepak bola.

Politikus Partai Gerindra itu mengingatkan agar tidak ada spekulasi liar terkait siapa yang harus bertanggungjawab terkait tragedi Kanjuruhan. Ia pun berharap semua pihak bisa mengambil pelajaran terkait tragedi tersebut.

"Ini mesti menjadi pelajaran bagi kita semua supaya tidak terulang di kemudian hari. Sebab, belakangan ini banyak spekulasi liar terkait peristiwa itu yang berujung pada saling menyalahkan antara satu pihak dengan pihak yang lain," ucap dia.

"Pada tingkat operasional liga, LIB membentuk panitia pelaksana yang bekerjasama dengan klub tuan rumah guna memastikan jalannya setiap pertandingan," pungkasnya.

 

Kapolres Malang Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan, Dede Yusuf Sebut Kapolri Bertindak Tegas

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati