logo


Dukung Baim-Paula Dipidana soal Konten Prank Polisi, Gus Umar: Biar Tahu Rasa

Baim-Paula mestinya tidak menjadikan laporan polisi sebagai lelucon.

3 Oktober 2022 12:52 WIB

Baim Wong dan Paula Verhoeven
Baim Wong dan Paula Verhoeven instagram.com/paula_verhoeven

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Baim Wong dan Paula Verhoeven terancam dipidana akibat konten gurauan atau prank laporan polisi soal kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Adapun tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar berharap hal itu terjadi pada Baim-Paula. Politikus PKB itu menilai pasangan selebriti itu perlu diberi pelajaran agar tidak terulang kejadian serupa pada masa mendatang.

“Pidanakan saja, Pak. Biar tahu rasa,” kata Gus Umar melalui akun Twitter @UmarHasibuann_, Senin (3/10).


Akan Panggil Baim Wong soal Konten Prank KDRT, Polisi: Perbuatan Itu Mengarah ke Tindak Pidana

Konten prank lapor KDRT ke polisi memang sudah ditarik dari kanal YouTube Baim-Paula. Akan tetapi, tayangan itu telanjur diserap warganet dan disebar di media sosial.

Dalam video itu, terlihat Paula yang dibekali kamera tersembunyi masuk ke kantor polisi melaporkan KDRT yang dilakukan Baim. Sementara itu, Baim memantau dari mobil.

Petugas kepolisian kaget kedatangan pesohor seperti Paula. “Waduh KDRT lagi, kayak Lesti dong,” kata polisi. Pada akhirnya, diketahui laporan polisi soal KDRT itu hanya gurauan atau prank.

Namun, konten Baim-Paula itu menuai tak sedikit hujatan dari warganet. Pasutri itu dinilai tak memiliki empati, terlebih di tengah melambungnya pemberitaan soal kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora.

Pihak kepolisian bahkan menilai ulah Baim-Paula itu mengarah pada tindak pidana. Konten tentang laporan palsu itu diatur dalam Pasal 220 KUHP.

“220 (Pasal 220 KUHP) soal laporan palsu, mengarah betul. Pidana itu, karena dia bohong, lain kalau betulan,” kata Nurma, seperti dilansir dari cnnindonesia.com, Senin (3/10).

Pasal 220 KUHP berbunyi, “barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan.”

Baim Wong dan Paula Verhoeven Terancam Dipidana soal Prank Lapor KDRT

Halaman: 
Penulis : Iskandar