logo


Hari Ini NasDem Umumkan Nama Capres 2024, Wasekjen Ungkap Hal Ini

NasDem telah memberi rekomendasi kepada tiga sosok untuk menjadi bakal calon presiden di Pilpres 2024

3 Oktober 2022 09:44 WIB

Nasdem umumkan tiga capres
Nasdem umumkan tiga capres Instagram/official_nasdem

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai NasDem akan mengumumkan nama yang akan diusung menjadi calon presiden di Pilpres 2024 pada hari ini, Senin (3/10/2022).

Pengumuman sosok capes yang akan diusung NasDem disampaikan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh pada pukul 10.00 WIB di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Wasekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengaku enggan membeberkan siapa sosok capres yang akan diusung oleh partainya. Ia meminta publik menunggu deklarasi yang akan berlangsung hari ini.


Ridwan Kami Khawatir UGM Terpecah Jika Anies-Ganjar Nyapres di 2024: Supaya Kondusif Pilih Saya

"Kalau orangnya belum tahu. Tapi besok kita deklarasikan Capres kita, besok diberi tahu," kata Hermawi seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (2/10/2022).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP NasDem Effendy Choirie. Ia enggan mendahului Keum NasDem Surya Paloh terkait sosok capres yang akan diusung partainya.

"Nunggu besok. Kalau saya katakan namanya mendahului. Intinya salah satu yg sudah diputuskan oleh Rakernas," ujarnya.

Diketahui, NasDem telah memberi rekomendasi kepada tiga sosok untuk menjadi bakal calon presiden di Pilpres 2024. Rekomendasi tersebut disampaikan saat Rakernas NasDem beberapa bulan yang lalu.

Nama yang direkomendasikan oleh NasDem sebagai bakal capres yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

 

Ridwan Kamil Soal Pilpres 2024: Kalau Takdir di Pak Anies, Kita Dukung sebagai Presiden

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati