logo


Minta Maaf atas Korban Meninggal di Kanjuruhan, Ketum PSSI: Kami Langsung Bentuk Investigasi ke Malang

PSSI menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban bentrok di Kaajuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022)

2 Oktober 2022 07:13 WIB

Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan Dok.

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyesalkan bentrok yang terjadi antara suporter Arema FC dengan aparat kepolisian di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022).

"PSSI menyesalkan tindakan suporter Aremania di Stadion Kanjuruhan," kata Iriawan dalam rilis resmi yang dikeluarkan PSSI, Minggu (2/10/2022).

Iriawan mewakili pihak PSSI menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya korban bentrok dalam insiden tersebut. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya akan membentuk tim investigasi untuk mengusut kasus tersebut.


Kecam Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, PSSI: Sanksi Keras Akan Menimpa Arema Jika Semua Terbukti

"Kami berduka cita dan meminta maaf kepada keluarga korban serta semua pihak atas insiden tersebut. Untuk itu PSSI langsung membentuk tim investigasi dan segera berangkat ke Malang," ujarnya.

Lebih lanjut, ia memberi peringatan kepada Arema FC karena telah mencoreng wajah sepak bola di Indonesia.

"Untuk sementara kompetisi Liga 1 2022/2023 kami hentikan selama satu pekan. Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat bentrokan usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1, Sabtu (1/10/2022), mencapai 127 orang.

Nico membeberkan bahwa dua orang yang meninggal dunia diantaranya polisi, sedangkan sisanya sejumlah 125 orang merupakan suporter Arema FC.

"Imbas kerusuhan yang terjadi di laga Arema vs Persebaya, total 127 orang meninggal dunia, 2 diantaranya petugas polisi, 34 orang meninggal di stadion, sisanya meninggal di rumah sakit," kata Nico Afinta dikutip dari Elshinta di akun Twitter resminya, @RadioElshinta, Minggu (2/10/2022).

127 Orang Meninggal Dunia Usai Duel Arema FC Vs Persebaya Surabaya, Dua Diantaranya Polisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati