logo


Penyerahan Ferdy Sambo dan Tersangka Lainnya ke Kejari Jaksel Digelar Senin

Penyerahan tersangka dan barang bukti Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua akan digelar di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan

1 Oktober 2022 17:28 WIB

Ferdy Sambo memakai baju tahanan saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah Saguling III, Selasa (30/8).
Ferdy Sambo memakai baju tahanan saat rekonstruksi pembunuhan Brigadir J di rumah Saguling III, Selasa (30/8). YouTube Polri TV

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelaksanaan tahap dua atau penyerahan tersangka dan barang bukti Ferdy Sambo dan tersangka lainnya dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua akan digelar di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan pada Senin lusa.

"Bahwa tahap 2 hari Senin tanggal 3 Oktober yang telah disepakati akan dilaksanakan di mana tempat kejadian perkara yaitu Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana kepada wartawan, Sabtu (1/10).

Sumedana mengatakan bahwa penuntut umum memiliki kewenangan untuk melakukan penahanan. Menurutnya, penahanan dilakukan untuk mempermudah proses persidangan dan menghindari menghilangkan barang bukti.


Soal Penahanan Putri Candrawathi, Pengacara Brigadir J: Walau Terlambat, Kami Bersyukur Kapolri Tunjukan Supremasinya

"Apakah akan ada uapaya penahanan juga? Bahwa penuntut umum mempunyai kewenangan untuk melakukan penahanan sebagaimana penyidik, tidak harus sama, akan tetapi untuk mempermudah proses persidangan kemungkinan penuntut umum akan mengambil opsi untuk menggunakan kewenangan penahanan, kita lihat nanti pada hari Senin," katanya.

"Disamping untuk menghindari menghilangkan barang bukti, mempengaruhi saksi-saksi dan melarikan diri," tambahnya.

Kapolri Sebut Ferdy Sambo dan Tersangka Lain Kasus Pembunuhan Brigadir J Akan Ditampilkan ke Publik

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata