logo


Demokrat Buka Pintu Pertemuan Puan dan AHY, PDIP: Agak Susah Jawabnya

Perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Puan untuk safari politik dengan menemui Ketua Umum Parpol masih berlaku hingga saat ini.

1 Oktober 2022 05:30 WIB

Bambang Wuryanto
Bambang Wuryanto dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), buka suara terkait rencana pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Belum ada arahan (soal Puan ketemu AHY). (Dalam waktu dekat ketemu) dengan Golkar," kata Ketua bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Bambang Wuryanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu mengaku sulit untuk menjawab terkait langkah Demokrat yang membuka pintu terkait pertemuan Puan dan AHY.


Harap Jokowi Tak Mau jadi Wapres, Masinton PDIP: Jadi Dagelan Gitu lho

Meski demikian, ia menegaskan bahwa perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Puan untuk safari politik dengan menemui Ketua Umum Parpol masih berlaku hingga saat ini.

"Agak susah jawabnya, tetapi kan perintahnya enggak pernah dicabut oleh ketua umum (Megawati Soekarnoputri) ke Mbak Puan, bahwa beliau memang diminta bertemu dengan para ketua partai. Bahwa kalau kemudian AHY sebagai ketua partai menawari seperti itu, ya sah-sah saja," ucap Bambang Pacul.

Disisi lain, ia menyebut Puan akan bertemu dengan Ketua Umum parpol yang tergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dalam waktu dekat. Namun, ia belum bisamemastikan tanggalnya karena DPR masih disubukan dengan persiapan penyelenggaraan Parliamentary Speakers Summit (P20).

"Saya kira begitu ya, saya kira, karena kan tugasnya masih panjang ya," pungkasnya.

Demokrat Beberkan 4 Cara Rezim Langgengkan Kekuasaan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati