logo


Mudahkan Pelanggan, Pertamina Luncurkan Aplikasi Via Smartphone

Aplikasi tersebut diluncurkan guna memudahkan para pelanggan menemukan lokasi SPBU terdekat

10 Juni 2015 16:00 WIB

Istimewa
Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - PT Pertamina (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi melalui Smartphone guna mempermudah para pelanggan mengetahui posisi Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terdekat saat mudik Lebaran 2015 nanti.

Direktur Pemasaran Pertamina, Achmad Bambang mengungkapkan, bahwa aplikasi ini bisa diunduh langsung di Android, Blackberry dan Iphone.

"Kita juga kembangkan sehingga orang bisa pakai aplikasi Android, Blackberry, atau IPhone untuk tahu posisi SPBU yang operasi di mana saja," ungkap Bambang di Terminal bahan bakar minyak (BBM) Pertamina Plumpang, Jakarta, Rabu (10/6).


Bangkitkan Kuliner Khas Bekasi, Pertamina Adakan Lomba Masak

Melalui aplikasi ini, Bambang mengaku, para pemudik akan sangat dimudahkan. "Misalnya, kita pulang lewat jalur alternatif, cek saja SPBU yang terdekat di mana," imbuh dia.

Tak hanya itu, Pertamina juga mengoperasikan call center selama 24 jam untuk menerima aduan serta informasi saat kekosongan stok BBM. Menurutnya, laporan dari masyarakat ini akan sangat membantu Pertamina untuk segera menyediakan kembali BBM agar jangan sampai masyarakat kesulitan mendapatkan BBM tersebut.

"Kalau terjadi kekosongan segera infokan ke call center. Itu akan membantu kita untuk antisipasi. Kita sudah persiapkan," ungkap Bambang lagi.

Sejalan dengan itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menghimbau, masyarakat agar segera melaporkan kepada Pertamina melalui call center 021-500-000, jika ada temuan antrian dan stok yang kosong.

"Kita standby 24 jam. Ada posko Satgas juga h-15 sampai h+10 untuk monitor stok dan konsumsi Elpiji dan BBM di Indonesia," pungkasnya.

Pertamina Gelar Sosialisasi Subsidi Tepat di Kota Bekasi

Halaman: 
Penulis : Citra Fitri Mardiana, Deni Muhtarudin