logo


Usaha Ukraina Kacaukan Situasi Internal Rusia Tak Akan Pernah Sukses

Jubir Kemenlu Rusia mengatakan bahwa upaya Ukraina dan negara-negara Barat untuk mengacaukan situasi internal Rusia hanya akan mengalami kegagalan

29 September 2022 23:12 WIB

Juru bicara pemerintah Rusia, Maria Zakharova
Juru bicara pemerintah Rusia, Maria Zakharova istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova pada Kamis (29/9) mengatakan bahwa pemerintah Ukraina tidak akan mampu merusak stabilitas internal Rusia, bahkan jika mereka mendapatkan bantuan dari negara-negara Barat.

"Kiev seharusnya tidak mengandalkan bantuan asing dalam upayanya untuk mengacaukan situasi di dalam negara kita," kata Zakharova dalam sebuah konferensi pers, dikutip RT.com.

“Mereka (upaya tersebut) sejauh ini gagal dan akan tetap gagal di masa depan,” tambahnya.


Menlu Polandia Sebut NATO Bakal Intervensi Konflik Ukraina

Diplomat itu menjelaskan bahwa orang-orang Rusia akan lebih bersatu selama masa-masa sulit, dengan mengesampingkan semua perbedaan dalam menghadapi ancaman eksternal.

“Kami tidak memilah diri berdasarkan kebangsaan atau kelas sosial, dan kami jelas tidak mengadakan pertemuan untuk melihat apa pandangan politik kami. Kami melihat bahwa kami dibutuhkan dan datang sebagai satu kesatuan, itulah yang terjadi sekarang,” lanjut Zakharova.

Pekan lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan mobilisasi parsial tentara cadangan. Dia menuduh AS dan sekutunya berusaha untuk memecah belah Rusia dan memperingatkan bahwa Moskow akan menggunakan segala cara untuk mencegah hal itu terjadi.

Rusia Sebut Rusaknya Jalur Pipa Gas Nord Stream Disebabkan oleh Tindak Terorisme

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia