logo


Febri Diansyah Jadi Kuasa Hukum Ferdy Sambo, ICW: Langkah yang Amat Gegabah

ICW menyayangkan keputusan Febri tersebut.

29 September 2022 22:27 WIB

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana
Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW), Kurnia Ramadhana, menanggapi soal mantan jubir KPK, Febri Diansyah, yang menjadi tim penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. ICW menyayangkan keputusan Febri tersebut.

"Bagi kami, putusan untuk mendampingi proses hukum seseorang yang diduga melakukan pembunuhan berencana dan cenderung tidak kooperatif terhadap proses hukum merupakan langkah yang amat gegabah. Untuk itu, kami menyayangkan pilihan tersebut akhirnya diambil oleh Febri," kata Kurnia Ramadhana dalam keterangannya, Kamis (29/9).

Kurnia mengatakan bahwa keputusan Febri menjadi tim hukum istri Sambo adalah keputusan pribadi tak ada kaitannya dengan ICW.


Febri Diansyah jadi Pengacara Sambo, Denny Siregar Singgung soal Cuan Besar

"Keputusan Febri Diansyah untuk bergabung dalam tim hukum istri Sambo merupakan sikap pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitan dengan ICW," katanya.

Menurutnya, Febri tidak mengambil keputusan menjadi tim kuasa hukum Putri Candrawathi.

"Dengan narasi akan selalu berpihak pada korban kejahatan, mestinya Febri tidak mengambil keputusan untuk mendampingi Tersangka pembunuhan berencana seperti istri Ferdy," tutup Kurnia.

Febri Diansyah Akan Objektif, Pengacara Brigadir J: Waktu Akan Membuktikan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata