logo


Soal Kasus Korupsi Lukas Enembe, AHY: Jangan Ada Politisasi dalam Prosesnya

AHY juga mendukung Lukas untuk mencari keadilannya.

29 September 2022 15:56 WIB

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono instagram.com/agusyudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya angkat bicara soal kasus dugaan korupsi yang menjerat Ketua DPD Demokrat sekaligus Gubernur Papua Lukas Enembe.

AHY mengaku sempat mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan Lukas karena kondisi kesehatan yang memburuk. Menurutnya, Lukas empat kali terkena serangan stroke dalam empat tahun terakhir.

Putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memastikan pihaknya berkomitmen dalam mendukung penegakan hukum di Indonesia.


Somasi Pengacara Lukas Enembe Soal Isu Lobi Kursi Wagub Papua, Paulus Waterpauw: Hadapi Proses Hukum yang Berjalan

“Kami hanya bermohon agar hukum ditegakkan secara adil. Jangan ada politisasi dalam prosesnya,” kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (29/9).

Selain itu, AHY berharap proses hukum Lukas tidak mengalami tekanan dari pihak tertentu. “Kami juga mendukung upaya hukum Pak Lukas untuk mencari keadilannya,” ujarnya.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Lukas Enembe sebagai tersangka kasus gratifikasi pada 5 September 2022. Sejak jadi tersangka, Lukas dinilai tak kooperatif karena dua kali mangkir pemeriksaan.

Disomasi Paulus Waterpauw Soal Isu Lobi Kursi Wagub Papua, Pengacara Lukas Enembe: Saya Hanya Menjelaskan Fakta Politik

Halaman: 
Penulis : Iskandar