logo


Febri Diansyah dan Rasamala jadi Pengacara Sambo, Waketum Garuda: Bukan Tindakan Hina

Teddy mendukung langkah Febri dan Rasamala menjadi pengacara Sambo.

29 September 2022 11:51 WIB

Teddy Gusnaidi
Teddy Gusnaidi twitter.com/teddgus

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mendukung keputusan mantan pegawai KPK, Febri Diansyah dan Rasamala menjadi pengacara Ferdy Sambo. Menurutnya, langkah keduanya bukan suatu tindakan hina atau pelanggaran hukum.

Teddy menyesalkan sikap pihak yang mengecam Febri dan Rasamala lantaran merapat ke kubu Sambo.

“Tentu ini aneh, karena berdasarkan KUHAP, Jika seorang tersangka diduga melakukan tindak pidana dengan ancaman minimal 5 tahun atau lebih, maka dalam pemeriksaan wajib didampingi oleh penasehat hukum. Jadi yang anggap ini hal negatif, perlu ditatar ulang,” kata Teddy dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/9).


Jadi Pengacara Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Berapa Honor Febri Diansyah?

Mantan Dewan Pakar PKPI itu menilai Febri dan Rasamala tak perlu mencari alasan begitu mereka jadi kuasa hukum Sambo. Sebab, pendampingan hukum bisa diberikan kepada siapapun, tanpa terkecuali.

“Negara ini negara hukum, makanya kenapa seseorang yang sudah jelas-jelas melakukan tindakan terorisme pun mendapatkan pendampingan pengacara. Agar supaya hak-hak tersangka berjalan dan mendapatkan hukuman sesuai dengan apa yang dia lakukan,” jelas Teddy.

Teddy berharap publik bisa menghargai posisi Febri dan Rasamala sebagai advokat. “Masyarakat yang belum mengerti harus diberikan informasi terkait hal ini, agar mereka bisa mengerti, bukan malah meminta untuk dimengerti,” tuntasnya.

Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs Lengkap, Gerindra: Kami Kawal Terus Persidangan

Halaman: 
Penulis : Iskandar