logo


Santer Ridwan Kamil Dikabarkan Gabung Golkar, Waketum Buka Suara

Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid berharap Ridwan Kamil benar-benar bergabung dengan partainya.

29 September 2022 09:00 WIB

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil instagram.com/ridwankamil

MJAKARTA, JITUNEWS.COM - Kabar Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bergabung dengan Partai Golkar semakin menguat. Sejumlah sumber menyebut Ridwan Kamil akan segera mengenakan seragam Golkar dalam waktu dekat.

Menanggapii rumor tersebut, Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid berharap Ridwan Kamil benar-benar bergabung dengan partainya.

"Ya semoga menjadi kenyataan insyaallah, insyaallah doakan saja supaya jadi kenyataan," kata Nurdin seperti dilansir detikcom, Kamis (29/9/2022).


Relawan Sebut Ridwan Kamil Akan Tentukan Masuk Parpol Tahun Ini

Ia mengatakan bahwa Golkar terbuka dengan siapaun yang hendak bergabung dengan partainya, termasuk Ridwan Kamil. Pihaknya, kata dia, akan menyambut apabila benar Ridwan Kamil bergabung dengan Golkar.

"Pokoknya kalau Pak Ridwan Kamil mau masuk Golkar kita siapkan karpet merah, semakin menambah kekuatan Partai Golkar," ujarnya.

"Partai Golkar kan partai terbuka, siapa saja bisa gabung Partai Golkar, apalagi seorang gubernur yang sangat terkenal, sangat merakyat, kan dengan senang hati, dengan terbuka," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa Golkar terus menjalin komunikasi politik dengan semua pihak, termasuk Ridwan Kamil. Ia pun menyebut Golkar sebagai tempat yang bagus untuk Ridwan Kamil.

"Golkar itu dengan semua pihak selalu komunikasi politik, lobi-lobi politik itu sangat penting. Itu partai yang sangat bagus untuk beliau," pungaksnya.

KIB Disebut Ecek-ecek, Golkar: Kami Serius Menatap 2024, Berbanding Terbalik dengan NasDem

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati