logo


Kaget Febri Diansyah-Rasamala Jadi Pengacara Sambo, Novel Baswedan: Sebaiknya Mundur Saja

Novel Baswedan sebut pihak korbanlah yang seharusnya dibela.

29 September 2022 04:30 WIB

Novel Baswedan
Novel Baswedan Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan penyidik senior KPK, Novel Baswedan mengaku kaget dan kecewa dengan sikap rekannya di lembaga anti rasuah yakni Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang yang resmi bergabung dengan tim kuasa hukum Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

"Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS," kata Novel dalam akun Twitternya, @nazaqistsha, yang diunggah Rabu (28/9/2022)

Novel menyarankan agar keduanya mundur menjadi kuasa hukum Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo. Menurutnya, pihak korbanlah yang seharusnya dibela.


Tak Masalah Febri Diansyah-Rasamala Jadi Pengacara Sambo, Deolipa: Enggak Ada Kerjaan di KPK

Ia meminta agar Febri Dyansah dan Rasamala mengawal kasus tersebut dan memastikan tidak ada pihak yang menghalangi pengusutan kasus pembunuhan Brigadir J.

"Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi atau merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi," ucapnya.

Sebelumnya, mantan juru bicara KPK, Febri Diansyah resmi menjadi kuasa hukum tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J, Putri Candrawathi. Ia berjanji akan bersikap objektif dalam mengawal kasus tersebut.

"Saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif," kata Febri seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (28/9/2022).

Febri menyebut sudah mempelajari perkara dan bertemu langsung dengan istri mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo itu.

"Saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," ujarnya.

Febri Diansyah jadi Pengacara Ferdy Sambo, Politikus PDIP: Enggak Masalah

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati