logo


Ciptakan Ketahanan Pangan, Ini Langkah yang Ditempuh Singapura

Kerja sama tersebut fokus pada keamanan pangan dan perikanan

10 Juni 2015 14:55 WIB

Ilustrasi. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Seperti dimuat dalam channel new asia, Singapura dan Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (FAO) sudah menandatangani kesepakatan bersama pada Selasa, (9/6). Penandatanganan tersebut fokus pada keamanan pangan dan perikanan, guna meningkatkan ketahanan pangan dan gizi di Asia Tenggara. 

Dalam kesepakatan itu, kedua belah pihak sepakat untuk melakukan pertukaran, konsultasi teknis, dan bentuk kerjasama lainnya, termasuk penyebaran pakar di seluruh wilayah di Asia Tenggara, serta pelatihan, studi banding, seminar, dan lokakarya bersama. 

"Kami berharap dapat memperkuat kerjasama dengan FAO pada keamanan pangan, serta di daerah-daerah yang membutuhkan keamanan pangan serta kesehatan hewan dan tanaman," kata Menteri Negara Pembangunan Nasional Maliki Osman.


Pengamat Ragukan Efektivitas Pemanfaatan Kartu Tani

Selain bertukar dan menggunakan profesional di lapangan, FAO dan Singapura juga akan bekerja sama dalam mengembangkan kebijakan pangan, menciptakan program penelitian pertanian dan materi pelatihan, serta menyebarluaskan teknologi baru. 

"Ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus meningkatkan ketahanan pangan Singapura, dan menunjukkan komitmen kami untuk memberikan kontribusi ketahanan pangan secara global terutama melalui penelitian dan pengembangan teknologi," tandasnya.

Kementan Dorong Papua Barat Berdaulat Pangan

Halaman: 
Penulis : Christophorus Aji Saputro