logo


Soal Isu Jokowi Jadi Cawapres Prabowo di Pilpres 2024, PDIP: Tidak Masuk Akal

PDIP menegaskan bahwa wacana Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 tidaklah masuk akal.

28 September 2022 14:03 WIB

Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah
Ketua Badan Anggaran DPR RI, Said Abdullah Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belum lama ini beredar kabar Presiden Joko Widodo dapat maju di Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Ketua DPP PDIP Said Abdullah.

Said menyebut Jokowi bukan sososk yang gila kekuasaan. Oleh karena itu, ia menilai kabar tersebut tidak mungkin terjadi.

"Hemat saya Pak Jokowi tidak serendah itu. Beliau punya martabat, beliau punya legacy, dan beliau itu bukan orang yang gila kekuasaan dan itu tidak mungkin terjadi," kata Said kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).


Terungkap Alasan Puan Maharani Pasang Wajah Cemberut dan Lempar Kaos ke Warga Jabar

Terkait Jokowi yang belum merespon kabar tersebut, ia menegaskan bahwa presiden tidak harus menanggapi setiap isu yang beredar.

"Kan tidak perlu setiap ada isu tentang presiden, presiden harus menanggapi. Nah hal-hal yang mustahil ngapain presiden capek-capek menanggapi hal-hal seperti itu, legacy Pak Presiden pada 2024 itu akan selalu dikenang oleh publik," ujarnya.

Ia kembali menegaskan bahwa wacana Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 tidaklah masuk akal.

"Masak beliau sudah sedemikian rupa tiba-tiba beliau ditarik untuk jadi wapres, ya tidak mungkin dan tidak masuk akal," ucapnya.

Program Kompor Listrik Batal, Gerindra: Bukti Nyata Keberpihakan Jokowi terhadap Rakyat Kecil

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati