logo


Somasi Pengacara Lukas Enembe Soal Isu Lobi Kursi Wagub Papua, Paulus Waterpauw: Hadapi Proses Hukum yang Berjalan

Waterpauw menyebut pernyataan pengacara Lukas Enembe yakni Stefanus Roy Rening terkait isu lobi Wakil Gubernur Papua telah mencemarkan nama baiknya.

28 September 2022 10:27 WIB

Lukas Enembe
Lukas Enembe twitter.com/lukasenembe

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pejabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan somasi kepada tim kuasa hukum Lukas Enembe.

Waterpauw menyebut pernyataan pengacara Lukas Enembe yakni Stefanus Roy Rening terkait isu lobi Wakil Gubernur Papua telah mencemarkan nama baiknya.

"Somasi sudah dilayangkan kepada tim kuasa hukum LE agar segera memberikan klarifikasi dalam waktu 2 kali 24 jam. Jika tidak ada tanggapan, maka langkah hukum pencemaran nama baik akan kami tempuh," ujar Waterpauw di Manokwari, dilansir dari Antara, Selasa (27/9/2022).


Lukas Enembe Mangkir Pemeriksaan KPK, SBY Diminta Turun Tangan

Ia mengingatkan agar tim kuasa hukum Lukas Enembe tidak asal bicara. Alih-alih menyampaikan pernyataan yang tidak benar, ia meminta agar tim kuasa hukum fokus menghadapi proses hukum yang tengah berjalan.

"Saya mengingatkan tim kuasa hukum LE, agar tidak terlalu jauh membuat wacana yang tidak berdasar, tetapi hadapilah proses hukum yang sedang berjalan," kata dia.

"Kalau sudah terjerat dalam dugaan gratifikasi dan tindak pidana korupsi, yah dihadapi saja jangan dipolitisir dengan satu dan lain hal," lanjutnya.

Minta Lukas Enembe Dijemput Paksa Seperti Setya Novanto, MAKI: Kalau KPK Takut, Bubarkan Saja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati