logo


Geram Ayahnya Dijuluki 'Anak Emas Amerika', Ibas: SBY Ini Pro-Indonesia!

Ibas menilai SBY sebagai salah satu Golden Boy of Indonesia.

28 September 2022 09:11 WIB

Ibas dan AHY
Ibas dan AHY Instagram @aniyudhoyono

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tak sepakat bila ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijuluki sebagai ‘Anak Emas Amerika’. Menurutnya, SBY selama menjadi presiden hanya terhadap Indonesia, bukan terhadap negara mana pun.

“Kami sendiri dibilang pro-Amerika, tentu tidak. Dibilang pro-China juga tidak. SBY ini pro-Indonesia, Ibas ini pro-Indonesia, Partai Demokrat pro-Indonesia,” tegas Ibas kepada wartawan, Selasa (27/9).

Anggota DPR RI itu menyebutkan filosofi kebijakan luar negeri di era SBY adalah ‘all foreign direct policy with millions friends, zero enemy’. Artinya, Indonesia berpeluang bekerja sama dengan negara mana saja.


Berharap Rencana Koalisi Dideklarasikan Secepatnya, Demokrat: Rakyat Menunggu

Bagi Ibas, SBY merupakan ‘Golden Boy of Indonesia’ atau Anak Emas Indonesia. Ia berharap Indonesia ke depan bisa mencetak anak emas seperti SBY.

“SBY menurut saya dia adalah salah satu Golden Boy of Indonesia,” kata Ibas.

“Dalam pemilihan presiden mendatang, tentunya tugas kita untuk mencetak Golden Boy-Golden Boy of Indonesia lainnya yang pro-Indonesia,” sambungnya.

Adik dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu juga berharap pemimpin RI setelah Presiden Jokowi bisa mendukung kemajuan bangsa secara adil. “Tapi di lain sisi juga tetap eksis, aktif, produktif dalam pergaulan tingkat dunia,” pungkas Ibas.

Lukas Enembe Mangkir Pemeriksaan KPK, SBY Diminta Turun Tangan

Halaman: 
Penulis : Iskandar