logo


Jelang Timnas Indonesia vs Curacao, Shin Tae Yong Beri Pujian Ini ke Lawan

Shin Tae Yong mengatakan bahwa pemain Curacao memiliki postur yang lebih baik daripada timnas Indonesia

27 September 2022 19:51 WIB

Shin Tae Yong
Shin Tae Yong bolasport.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao leg 2 akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) pukul 20.00 WIB.

Menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao, pelatih Shin Tae Yong memberikan pujian ke pihak lawan. Ia menyebut Curacao memiliki keunggulan pada postur pemain.

"Pemain Curacao sangat baik, apalagi postur tubuh mereka sangat tinggi. Jadi kita akan antisipasi, di lini pertahanan akan lebih rapat lagi," ujarnya di Youtube PSSI yang dilihat Selasa (27/9/2022).


Indonesia Kalahkan Curacao 3-2, Shin Tae Yong: Kita Haus Kemenangan di Kandang

Shin Tae Yong mengatakan bahwa pemain Curacao memiliki postur yang lebih baik daripada timnas Indonesia. Ia lantas menyinggung postur penyerang Curacao yakni Rangelo Janga.

Rangelo Jangga, kata dia, mempunyai tinggi badan 190 cm. Postur itu memiliki keungguan dalam duel-duel udara.

Meski demikian, pelatih asala Korea Selatan itu mengatakan bahwa postur pemain lawan bukan menjadi penghalang timnas Indonesia untuk terus berjuang.

Ia menyebut timnas Indonesia memiliki permainan yang solid. Hal tersebut, kata dia dapat dilihat dari keberhasilan timnas Indonesia vs Curacao pada pertemuan pertama.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil mencetak kemangangan 3-2 atas Curacao dilaga FIFA Matchday pada Sabtu (24/9/2022). Meski demikian, kemenangan Indonesia masih jauh dari posisi Curacao di rangking FIFA.

"Memang Curacao memiliki ranking FIFA jauh di atas kami. Secara postur tubuh mereka lebih baik dari kami. Banyak hal yang susahkan tim kami sampai gol pertama tercipta lawan," kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong usai pertandingan.

Hasil UEFA Nations League: Denmark Tumbangkan Prancis dengan Skor 2-0

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati