logo


Soal Konflik Kevin Sanjaya dengan Herry IP, Kemenpora Siap Turun Tangan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menyarankan agar perselisihan antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP diselesaikan oleh PP PBSI

27 September 2022 19:28 WIB

Zainudin Amali
Zainudin Amali okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Atlet bulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo tengah menjadi sorotan pubik. Pasalnya, ia mengaku mempunyai masalah dengan sang pelatih yakni Herry Iman Pierngadi sehingga tidak bisa berlatih bersama.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menyarankan agar perselisihan antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP diselesaikan oleh PP PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia.

"Saya pesankan ini menjadi urusan PBSI, saya yakin bahwa federasi bisa mencari jalan keluar dan itu juga berlaku di cabor lain," kata Amali, Selasa (27/9).


Meninggal Dunia pada Usia 36 Tahun, Ini Deretan Prestasi Markis Kido di Dunia Bulu Tangkis

Ia mengatakan bahwa Kemenpora siap membantu untuk menyelesaikan perselisihan di antara atlet ganda putra itu dengan sang pelatih. Namun, ia meminta agar permasalahan diselesaikan terlebih dahulu di tingkat federasi.

"Kalau butuh pemerintah untuk ikut, baru ikut. Tapi selama bisa diatasi oleh federasi kami persilakan untuk mencari jalan keluar supaya akur kembali," ujarnya.

"Saya menyerahkan kepada federasi, kalau mereka minta pemerintah minta bantuan tentu kami akan bantu ajak ngomong. Ini urusan kesalahpahaman pasti urusannya komunikasi. Saat diajak berbicara, itu bisa selesai di cabor (cabang olahraga) lain," pungkasnya.

Legenda Bulu Tangkis Verawati Fajrin Tutup Usia, Jokowi Turut Berduka Cita

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati