logo


Viral, Dukungan Kenaikan BBM Muncul Dimana-mana

Beredar video testimoni dari sejumlah warga di beberapa daerah terkait BLT pengalihan subsidi BBM

27 September 2022 19:24 WIB

Banyak warga yang mengucapkan terimakasih atas langkah pemerintah menyalurkan BLT pengalihan subsidi BBM
Banyak warga yang mengucapkan terimakasih atas langkah pemerintah menyalurkan BLT pengalihan subsidi BBM Tangkapan layar TikTok

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejumlah video testimoni dan spanduk dukungan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) muncul dimana-mana, malah bisa dibilang di seluruh Indonesia.

Video-video dan spanduk itu pun kemudian viral di media sosial, terutama Facebook. Dalam video yang beredar, terlihat warga menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemerintah yang merupakan bentuk kompensasi dari penyesuaian harga BBM subsidi telah mereka terima.

“Terima kasih, alhamdulillah, uang BBM sudah kami terima. BBM naik, duitnya untuk orang kecil,” ujar warga seperti dikutip pada Selasa (27/9/2022).


Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Ternyata, video dan spanduk dukungan penyesuaian harga BBM bersubsidi tersebut tak hanya muncul di Jakarta dan sekitarnya, melainkan juga dari sejumlah daerah.

Misalnya dari Jawa Tengah, Banten dan Jawa Barat.

“Kito masyarakat mboten mampu Kota Semarang ngaturakeun matursuwun, dana munggahipun BBM dirasakeun masyarakat mboten mampu,” ujar ibu-ibu dalam sebuah video.

Tak hanya ibu-ibu, kakek dan nenek yang memang tergolong warga tidak mampu dari Banten juga menyampaikan hal serupa dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

“Kami warga Banten mengucapkan syukur alhamdulillah, duit BBM sudah kami terima dan nikmat rasanya. BBM naik sama dengan duitnya untuk rakyat kecil. Terima kasih pemerintah,” kata ibu dalam sebuah video.

Warga Jawa Barat pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah karena telah membantu warga miskin dengan BLT pengalihan subsidi BBM tersebut.

“Haturnuhun duit BBM tos katarima. BBM naik, duit dirasakeun kami orang miskin,” ungkap seorang ibu dalam sebuah video.

Sementara spanduk sendiri, berisi beraneka macam tulisan dukungan. Diantaranya adalah ‘BBM NAIK = RAKYAT MISKIN KEBAGIAN DUIT’.

Kemudian ada juga ‘SUBSIDI BBM HANYA UNTUK ORANG KAYA’ dan ‘TERIMA KASIH PEMERINTAH, DANA KENAIKAN BBM SUDAH KAMI TERIMA’.

Selain itu, ada spanduk dukungan lengkap dengan tagar, yaitu ‘Punya MOBIL PRIBADI = ORANG MAMPU. Masa sih orang mampu minta disubsidi??? Terus orang miskin gimana dong???? #Duit BBM untuk rakyat miskin’.

Yuk, Ikutan Kuis Silver Queen Share Your Love!

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia