logo


Jokowi Sebut Kunjungan Wisatawan Internasional Naik 2 Kali Lipat

Jokowi mengatakan bahwa tantangan global yang dihadapi sektor pariwisata masih banyak

27 September 2022 13:29 WIB

Joko Widodo
Joko Widodo Twitter @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa wisatawan internasional ke Indonesia dua kali lipat dibandingkan tahun 2021.

"Jumlah kedatangan wisatawan internasional ke Indonesia di awal tahun ini mencapai 2 kali lipat dibanding 2021," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di World Tourism Day 2022, Selasa (27/9).

Jokowi mengatakan bahwa tantangan global yang dihadapi sektor pariwisata masih banyak. Jokowi mengatakan bahwa harus mengedepankan kebangkitan pariwisata yang berkualitas.


Tanggapi Jokowi, Pengacara Lukas Enembe: Kita Cari Solusinya Agar Disembuhkan Dulu Penyakitnya

"Namun walaupun pandemi Covid-19 sudah mulai mereda tantangan global yang mulai dihadapi sektor pariwisata masih banyak, inflasi yang tajam di berbagai negara bahan bakar transportasi yang mahal, konflik geopolitik yang belum selesai serta perubahan iklim yang semakin mempengaruhi semua lini kehidupan masyarakat," ujar Jokowi.

"Kita harus memikirkan ulang bagaimana sektor pariwisata dapat menuju lebih tangguh dan lebih dapat menyejahterakan masyarakat. Kita juga harus mengedepankan kebangkitan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," imbuh Jokowi.

Ketua Pemuda Muhammadiyah: Cara Andi Arief Sangat Buruk

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata